KPU Sumatera Selatan

Kunjungi Desa Payakabung, Dubes Australia Tinjau Program Bantuan Air Bersih

0
85
Dubes Australia Allaster Cook saat berkunjung ke Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir

Indralaya, Detik Sumsel — Wakil Duta besar Australia Allaster Cook didampingi didampingi Task Team Leader Pamsimas Kementerian PU, Miss George Soraya, dan Ketua Central Project Management Peogram Nasional Pamsimas Mr.Tanozisochi Lase berkunjung ke Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara Kamis (6/12).

Kunjungannya dibumi Secaram Seguguk ini untuk meninjau langsung program Pamsimas dan Sanitasi air bersih yang dibantu oleh pemerintah Australia yang ada di desa Payakabung.

Allaster Cook mengatakan pemerintah Australia memberikan bantuan air bersih melalui program Pamsimas dan Sanitasi ke ribuan Desa yang ada di Indonesia. Hari ini melalui Dubes Australia meninjau program Pamsismas dan sanitasi di desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir yang sudah berjalan.

“Disini kita nilai programnya sudah berjalan sangat baik, ini juga program kerjasama¬† pemerintah Australia dan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Ogan Ilir Yulius Hendri mengatakan kedatangan Dubes Australia untuk meninjau langsung program Pamsimas dan Sanitasi di desa Payakabung yang sudah berjalan baik.

“Pembangunan Pamsimas dan Sanitasi di Ogan Ilir dimulai tahun 2013 lalu hingga saat ini masih dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, perawatan dilakukan juga sangat rutin hingga saat ini masih bagus,”terangnya.

Kepala Desa Payakabung Rosi, menyambut sangat baik kunjungan kerja dari Dubes Australia dan Desa Payakabung sangat bangga, apalagi ini kunjungan pertamanya di Indonesia dalam kegiatan ini.

Dijelaskannya, saat ini masyarakat desa Payakabung sudah 80 persen menggunakan air Pamsimas, sisanya akan dialirkan tahun depan dengan menggunakan dana Desa. “Yang pasti, air Pamsimas ini sangat layak dikomsumsi,” ungkapnya.

Selain meninjau langsung bangunan program Pamsimas tersebut Wakil Dubes Australia juga memberikan sosialisasi cara penggunaan hidup sehat dengan menggunakan air bersih, rombongan ini juga memberikan bola kaki kepada anak-anak SD dan Karang Taruna setempat. (AL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here