Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kunjungan kerja manajemen PT Pelindo II cabang Palembang di pelabuhan Tarahan Lampung

Kunjungan IPC Palembang ke Pelabuhan Tarahan dalam Membentuk Sinergitas BUMN dan Anak Perusahaan

Palembang, Detik Sumsel — Guna menjalin hubungan kerjasama terkait pemindahan muatan kapal dari kapal tanker ke kapal lainnya (Ship to Ship), PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Palembang melakukan kunjungan di Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Lampung pada Jumat kemarin (7/8).

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, kerjasama antara dua pelabuhan ini tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, terlihat sejak penyambutan kedatangan tim dari IPC Palembang oleh General Manager Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Julismi.

Kesiapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang disediakan oleh PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan juga diakui Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan II (KSOP II) Palembang yang sangat terkesan dengan protokol yang telah disediakan oleh rekan kerja mereka.

Kunjungan ini dihadari oleh tim IPC Palembang yang terdiri dari Manajerial IPC Palembang dan Kepala KSOP II Palembang yang ikut serta dalam penawaran kerjasama logistik dan penyediaan alat. Hal ini dipaparkan oleh Asisten Deputi General Manager Komersial dalam presentasinya terkait kerjasama tersebut.

Kerjasama antara IPC Palembang dengan PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan dalam meningkatkan produktivitas bongkar muat di Palembang sangat didukung oleh Kepala KSOP II Palembang. “Saya mendukung kegiatan rencana kerjasama ini agar produktivitas bongkar muat di Pelabuhan Palembang semakin meningkat.” ungkap Irwan selaku Kepala KSOP II Palembang.

Adanya kunjungan untuk menjalin kerjasama antara kedua pelabuhan ini pun juga disampaikan oleh Deputi General Manager Komersial yang pada hari itu mewakili General Manajer IPC Palembang. Menurutnya, penawaran kerjasama ini bertujuan untuk menjalankan komitmen sinergitas antar BUMN dan anak perusahaan BUMN agar dapat saling membantu dan berkembang bersama.(oji/rilis)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Palembang Jadi Kota Program Langit Biru

Palembang, Detik Sumsel -Palembang akan menjadi salah satu daerah diluar pulau jawa untuk program langit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *