Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Kuatkan Konsensus Kebangsaan

Kuatkan Konsensus Kebangsaan

Tanggal : Pukul :
482
0
Penyerahan Bendera Merah Putih dari sekretaris PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji kepada Kaban Kesbangpol Fitriana disaksikan ketua PWGP Ansor, Ahmad Zarkasih.

Palembang, Detik Sumsel- Kirab satu negeri yang diinisiasi oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor tiba di kota Palembang, Minggu (7/10). Penyambutan Kirab digelar dengan apel kebangsaan diterima oleh gubernur Sumsel di Monpera Palembang.

“Kirab satu negeri ini menguatkan konsensus kebangsaan kita, NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” kata ketua PW Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasih dalam sambutannya.

“Kita ini satu, kita adalah satu, kita ini sama. Berjuang bersama untuk NKRI” sambungnya.

Gubernur Sumsel melalui Plt Kaban Kesbangpol Fitriana menyambut baik kirab satu negeri di Provinsi Sumsel ini. Apalagi kehadiran GP Ansor dalam sejarah diakui eksistensinya dalam sejarah bangsa.

Baca Juga :   FSN Berikan Manfaat untuk Masyarakat Pulau Betung OKI

“Dengan agenda ini, kita berharap Sumsel dapat mempertahankan zero konflik,” ungkapnya.

Sementara itu, sekretaris PWNU Sumsel yang juga inspektur apel, Hernoe Roesprijadji menjelaskan apel dan kirab ini dilaksanakan sebagai tanggung jawab Ansor meneguhkan NKRI. Lantaran, akhir-akhir ini bangsa Indonesia dihadapkan pada tantangan perbedaan pendapat dan perselisihan yang intinya bisa dihindari

“Ada kelompok tertentu yang ingin merubah NKRI ini, dasar negara Pancasila. Itulah menginisiasi kirab satu negeri mengibarkan bendera merah putih untuk mengingatkan anak bangsa bahwa kita pernah bersumpah, berbahasa satu,  berbangsa satu dan bertanah air satu yakni Indonesia,” kata Hernoe.

Baca Juga :   Perkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan NKRI

Diketahui, Kirab tiba di Sumsel tepatnya di Muba setelah sebelumnya singgah di Jambi (5/10). Dari Muba penyambutan di Banyuasin dengan menggelar zikir di Ponpes Makriful Ulum (6/10) dan hari ini Apel Kebangsaan. “Selanjutnya besok (8/10) akan digelar dialog kebangsaan, sebelum melanjutkan kirab ke Bangka Belitung yang ditargetkan 26 Oktober bertemu di satu titik Privinsi Yogyakarta dari Sabang sampai Merauke,” tukas ketua pelaksana, Nurul Mubarok. (Buy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here