Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Ilustrasi

Kuasa Hukum JA Minta Proses Pemanggilan dari KPK Ditunda

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Bupati OKU (Ogan Komering Ulu) non aktif Johan Anuar (JA), mendapat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan korupsi, pengadaan tempat pemakaman umum (TPU).

Pemanggilan tersebut, tertuang dalam surat nomor : Spgl / 4897 / DIK. 01. 00. 23 /10/2020.

Dalam surat tersebut dijelaskan, saudara Johan Anuar disuruh menghadapa penyidik KPK, pada tanggal 2 November 2020, untuk didengar keterangannya.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut melalui via sellular, Kamis (29/20) Johan Anuar melalui kuasa hukumnya, Titis Rachmawati, menyayangkan atas pemanggilan terhadap kliennya tersebut oleh KPK.

Baca Juga :   Nyoblos Pakai Baju Putih, Alex Noerdin: Kamu Nilai Dewek

“Kami ikuti proses hukum terhadap pemanggilan tersebut, meskipun saya secara pribadi menyayangkan pemanggilan tersebut, mengingat klien kami sedang dalam proses masa pilkada OKU,”ucapnya.

Titis mengungkapkan, seharusnya terhadap proses tersebut aparat penegak hukum khususnya KPK, dapat menunda terlebih dahulu proses hukum, baik penyelidikan dan penyidikan agar tidak terjadi Conflict of Interest serta menghindari pemanfaatan kepentingan politik oleh kelompok tertentu yang mengarah ke persepsi publik untuk mendukung salah satu peserta pilkada.

“Harusnya proses hukumnya ditunda dulu, karena saat ini masih masa pilkada, untuk menghindari kepentingan politik,” tandasnya.

Baca Juga :   Ricuh, Demo Mahasiswa Minta Gubernur Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan

Tidak hanya itu, KPK juga memanggil Rizky Ramadhan yang diketahui anak dari Johan Anuar. Surat yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Penindakan KPK Setyo Budiyanto tersebut meminta 3 November 2020. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Dilakukan Penyelaman, Tim SAR Berhasil Temukan Tubuh Serang TB Atlas

Palembang, Detik Sumsel — Tidak sampai 24 jam tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda