Iklan

Detik
Pemprov
Ilustrasi

Kualitas Layanan Menurun, Telkomsel Sampaikan Permohonan Maaf

Palembang, Detik Sumsel- Penurunan kualitas layanan sebagai dampak dari perbaikan infrastruktur jaringan Telkomsel di wilayah KM 5 Palembang sejak Rabu (24/2) malam hingga Jumat (26/2) pagi membuat pihak Corporate Communications Area Sumatera menyampaikan permohonan maaf.

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya di wilayah tersebut,” tulis Manager Corporate Communications Area Sumatera, Hanny Hairany dalam keterangan Holding Statement yang diterima redaksi Detik Sumsel, Jumat (26/2) pagi.

Hanny mengklaim, untuk saat ini layanan telpon dan SMS masih dapat digunakan dengan normal. “Kami masih terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan berupaya memastikan percepatan pemulihan jaringan agar pelanggan dapat kembali menikmati seluruh layanan komunikasi dengan normal kembali,” katanya.

Baca Juga :   Tokoh Agama Ikrarkan Tetap Jaga Sumsel Zero Konflik

Sebelumnya, terhitung sejak Rabu (24/2) malam hingga Kamis (25/2) malam jaringan Provider Telkomsel khususnya di wilayah KM 5 terputus atau tidak ada sinyal, hal ini menuai protes dari warga KM 5 khususnya.

“Dari Rabu malam sampai hari ini sinyal lelet, jangan untuk akses internet mau nelepon susah. Padahal Telkomsel ini kan tarifnya mahal,” keluh Cindrawani warga KM 5.

Senada diungkapkan Meylinda (35), ia mengatakan pelayanan Telkomsel sangat tidak cepat tanggap, meskinya kalau terjadi kerusakan harus segera diatasi.

“Sekarang kan serba digital, orang butuh internet yang stabil, apalagi sekarang saat COVID-19 ini anak-anak sekolah belajar daring, kalau pelayanan Telkomsel terus seperti ini mending pindah provider lain, sudah mahal tapi tidak cepat tanggap,” cetusnya.

Baca Juga :   Main Judi dan Isap Sabu, Kades Sumber Hidup OKI Ditangkap

Hal serupa juga diungkapkan, Dodi. Ia menyebutkan, harusnya Telkomsel segera mengatasi kerusakan atau hal apapun yang terjadi dengan cepat. “Ini sudah lebih 24 jam tapi tidak ada perbaikan, sinyal blank,” ucapnya.

Sementara itu, Corcom Telkomsel Sumbagsel, Agus Winarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya gangguan jaringan Telkomsel yang terjadi di area KM 5-KM 6 Palembang. “Kerusakan itu adanya jaringan Telkom yang rusak, tapi berimbas juga ke jaringan Telkomsel,” katanya.

Agus mengaku, tidak tahu persis kerusakan apa yang terjadi. “Kami tidak tahu persis kerusakan apa yang terjadi, karena itu FO Telkom. Mungkin bisa ditanya saja ke Telkom,” tukasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *