Iklan
Pemprov
Yudha Novanza Utama meneriam Panji Karang Taruna

KT Sumsel Dikukuhkan, Deru : Berkontribusilah Membangunan Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – “Kita berharap peran serta perhatian pemerintah selalu mengiringi mereka dalam berkegiatan,”ucap Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto, seusai pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sumsel masa bakti 2020-2025 dilaksanakan di Griya Agung, Sabtu (29/5).

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini menerangkan jika sejak pertama didirikan, Karang Taruna didedikasikan mengakomodir kalangan pemuda menjadi lebih bermanfaat.

Apa dalam kondisi pandemi seperti ini, seluruh elemen masyarakat terdampak baik dari sisi sosial dan ekonomi, dan pengurus Karang Taruna (KT) harus ikut membantu memulihkan perekonomian.

“Saya Minta seluruh pengurus Karang Taruna ikut, serta dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”jelasnya

Baca Juga :   Dukung Tindakan Tegas TNI – Polri, Ini Kata Masyarakat Muba

“Mari kita bersama sama mencegah penyebaran covid-19,”Didik.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta Karang Taruna menjadi organisasi solutif.

“Karang Taruna harus menjadi organisasi solutif. Berkontribusilah terhadap pembangunan negeri khususnya Sumsel,” bebernya.

Herman Deru juga mengharapkan, pengurus baru dapat menginventarisir permasalahan yang dialami pemuda. Pertama skala internal terlebih dahulu.

“Menjadi anggota karang taruna itu sebuah kebanggaan. Jadi sebelum menjalankan program kerja selanjutnya, pertama inventaris dulu skala internal. Anggota Karang Taruna ini saya minta dibuatkan KTA nya. Kemudian, buatlah konsolidasi untuk mengembangkan Karang Taruna ini agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga :   Motornya Ditendang Korban, Pelaku Jambret Ini Terjatuh Lalu Dihajar Sampai Bonyok

Sementara, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel Yudha Novanza Utama menuturkan, pada masa kepemimpinannya ini keanggotaan Karang Taruna Sumsel akan lebih terorganisir

“Untuk keanggotaan sudah prioritas pusat – daerah. Kita akan bekerjasama dengan stakeholder terkait misalnya pihak lerbankan. Kita carikan mereka nasabah, dan mereka membuatkan kita KTA atau kerjasama lainnya,” ujar Yudha.

Selain itu program kerja prioritas kita saat ini, yang akan dijalankan jelas Yudha, yakni turut serta membantu pemerintah mengatasi covid-19.

“Kita akan membantu menggalakan sosialisasi prokes ke masyarakat serta mensukseskan program vaksinasi,” tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *