Detik
Suasana rapat buruh KSBSI di ruang rapat Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Senin (28/01).

KSBSI OI Ancam Demo Besar-Besaran

Indralaya, Detik Sumsel – Upah lembur buruh PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) Ogan Ilir selama dua bulan belum dibayarkan. PT PKSS merupakan pihak ketiga dari PTPN VII Cinta Manis.

Federasi Serikat Buruh (KSBSI) Ogan Ilir mengancam akan melakukan aksi demo besar-besaran di perusahan tersebut jika upah lembur belum dibayarkan dalam waktu dekat ini.

Hal ini diutarakan oleh Kordinator KSBSI, Amirudin saat mendatangi Komisi IV DPRD OI, Senin (28/1).

“Karena hingga saat ini dari pihak ketiga belum memberikan limit waktu kapan membayar upah lembur di surat pernyataannya yang kami terima. Makanya kami mendatangi gedung DPRD OI agar permasalahan ini bisa diselesaikan,” katanya.

Baca Juga :   Polsek Indralaya Ringkus Pelaku Pencurian Kabel

Ia menambahkan saat ini berjumlah 12 orang upah lembur tersebut belum dibayarkan, dengan total secara keseluruhan Rp 33 juta.

“Permasalahan ini sudah kita laporkan di PPNS terkait permasalahan tersebut, namun pihak mereka meminta waktu untuk melakukan rapat. Dari hasil tersebut pihak PT PKSS melimpahkan permasalahan ini ke PTPN 7 Cinta manis. Kami tidak setuju dengan statmen tersebut yang dituangkan di dalam surat ini,” terangnya.

Dirinya berharap dengan kedatangannya ke Komisi IV DPRD OI ini dapat menyelesaikan permasalahan tersebut yang nantinya akan ada pertemuan besok di perusahaan tersebut.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Begal Asal Ogan Ilir Didor

“Dari hasil rapat kami dengan komisi IV yang dipimpin oleh M Basri dan didampingi Suharwanita akan mengadakan pertemuan dengan perusahaan tersebut besok pukul 09.00 dalam menyelesaikan permasalahan ini,” harapnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD OI, M Basri menanggapi permasalahan tersebut akan memanggil pihak perusahaan.

“Ya, kita akan panggil pihak yang bertanggung jawab dari perusahaan ini agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara baik-baik,” ujarnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Diupah Uang Rp 30Ribu dan Rokok Satu Bungkus, Pembagi Kartu Tranformasi Pertanian Dipanggil Bawaslu OI

Indralaya, Detik Sumsel- Sambil membawa surat pemanggilan dan wajah penuh kekhawatiran,  Irham(32) datang ke kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *