Detik
Suasana Sosialisasi dan Literasi Edukasi Industri Perusahaa Pembiayaan, di Universitas Sriwijaya Palembang, Senin (26/11).

Kredit Mobil Hanya Butuh 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun keemasan bagi  WOM Finance. Perusahaan di sektor pembiayaan kredit kendaraan roda dua maupun roda empat ini, hingga Oktober sudah melampaui target hingga 140 persen atau naik dua kali lipat secara profit bila dibandingkan tahun lalu.

Kenaikan ini dikarenakan kondisi pengelolaan aset yang baik dan semakin sehat. Hal ini ditunjukkan dengan total aset secara keseluruhan yang mencapai Rp 650 Miliar untuk wilayah Sumsel.

Business Unit Head PT Wahana Ottomitra Multuartha Tbk (Wom Finance) Regional Sumbagsel, Andreas Aditya mengatakan, secara keseluruhan total penyaluran kredit selama tahun 2018 mencapai Rp 55 Miliar. Dengan dominasi masih kendaraan roda dua yang mencapai Rp 40 miliar dan Rp 15 Miliar kredit roda empat.

Bila dibandingkan dengan pembiayaan lain, Wom Finance memberikan kemudahan bagi konsumen, salah satunya proses pengajuan kredit. Untuk kredit motor tidak membutuhkan waktu lama hanya 30 menit proses selesai. Begitu juga dengan mobil hanya membutuhkan waktu 24 jam konsumen sudah bisa mendapatkan kendaraan idamannya.

Baca Juga :   Selama Kuartal III, Rifan Tumbuh Hingga 1,08 Juta Lot

“Tahun depan kita akan fokus pada kendaraan roda empat, kita targetkan tahun depan penyaluran kredit mobil sebesar Rp 30 Miliar. Tapi tidak menutup kemungkinan roda dua motor tetap akan dibiayai,” jelasnya di sela kegiatan seminar Sosialisasi dan Literasi Edukasi Industri  Perusahaan Pembiayaan, di Universitas Sriwijaya Palembang, Senin ( 26/11).

Kegiatan Literasi Keuangan yang diikuti lebih kurang 150 orang mahasiswa ini, untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa kalau ada lembaga keuangan selain perbankkan.

“Ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa, kalau lembaga keuangan bukan hanya perbankkan tapi juga ada lembaga keuangan lainnya seperti Wom Finance,” katanya.

Dalam kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan tentang produk pembiayaan dari Wom Finance, tapi juga mencari para kaum milenial dari kampus untuk masuk dalam Management Training (MT) yang rutin dilakukan setiap tahun.

Baca Juga :   Tawarkan Permainan Edukasi Picon Mookiland

Ditambahkannya, tahun ini MT dilakukan di beberapa kota. Palembang menjadi kota kelima setelah Universitas Widyatama Bandung, STIE YPKN Yogyakarta, Unika Atmajaya Jakarta, serta Universitas Hasanudin Makassar.

Disini tidak hanya seminar dan perkenalan produk dari Wom Finance, tapi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik serta IPK di atas 3 bisa melamar pada saat kegiatan. Nantinya, mereka akan dididik dalam MT untuk dipersiapkan menjadi supervisor di perusahaan tersebut.

“Tiap tahun ada sekitar 10-16 orang mahasiswa yang dididik dalam MT untuk dipersiapkan jadi supervisor untuk mendukung pertumbuhan zaman di tahun milenial ini,” katanya.

Meski baru dilaksanakan di Palembang tahun ini, namun antusias mahasiswa sangat tinggi. Ini terlihat dari jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini yang mencapai 150 orang lebih mahasiswa. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Manjakan Pelanggan, Beri Granit Berhadiah Motor

Palembang, Detik Dumsel – Memasuki akhir tahun 2020, Istana Bangunan kembali menggelar berbagai promo special, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *