Beranda Daerah KPUD OKU Timur Temukan Surat Suara yang Rusak

KPUD OKU Timur Temukan Surat Suara yang Rusak

Tanggal : Pukul :
155
0
Tampak Komisioner KPUD dan Komisioner Bawaslu OKU Timur saat memperlihatkan surat suara yang rusak

Martapura, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menemukan sejumlah kerusakan pada kertas surat suara Calon Legislatif dan Calon Presiden wakil Presiden Pemilu Tahun 2019 hal ini terjadi pada saat petugas melipat surat suara.

Kerusakan yang ditemukan mulai dari kondisi kertas tergores, sobek di beberapa bagian, gambar sampul dan hasil guntingan mesin dalam keadaan miring.

Kerusakan kertas surat suara ini kemungkinan disebabkan pada saat pencetakan, pihaknya akan segera melaporkan perihal ini ke KPU RI melalui KPU Provinsi sehingga tidak terjadi kekurangan jumlah kertas surat suara pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS.

Target KPU untuk menyelesaikan pelipatan kertas surat suara ini selama 5 hari kedepan, jika dalam 5 hari belum selesai petugas pelipatan yang berjumlah 330 ini akan di tambah demikian dikatakan oleh Kasubbag Logistik KPU OKU Timur H. Sutikno

“Kita belum ada rekap jumlah surat suara yang rusak, sebab petugas masih bekerja, kemungkinan sore nanti baru ada rekapnya. Saat ini sudah kita pisahkan yang rusak”ucapnya

Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Bawaslu OKU Timur Benny Tenagus menambahkan, terkait kerusakan kertas surat suara ini Bawaslu telah meminta ke KPU OKU Timur untuk mencatat berapa jumlah kerusakan dan segera di laporkan ke KPU RI, hal ini gunanya mengantisipasi kekurangan jumlah surat suara di TPS.

“Sejak awal kita sudah himbaukan ke KPU atau petugas pelipatan agar teliti dalam melipat surat suara. Sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari,” katanya.(rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here