Iklan

Detik
Pemprov
KPUD OKU Lakukan Gerakan Coklit Serentak
Penempelan sticker coklit oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya

KPUD OKU Lakukan Gerakan Coklit Serentak

Baturaja, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum Daerah Ogan Komering Ulu melakukan gerakan coklit serentak (GCS) data pemilih di Bumi Sebimbing Sekundang, Sabtu (18/7). Kegiatan GCS KPU OKU ini dihadiri langsung Divisi Tehnis KPU Provinsi Sumsel Hendri Daya Putra didampingi Ketua KPU OKU Naning Wijaya.

Pelaksanaan GCS ini ditandai dengan pencoklitan kepada sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten OKU diantaranya,  Midaili SSTP MSi (Kepala BKP SDM OKU), Maratu Fahri (Ketua Muhammadiyah), Muhammad serta , Bahori (Ketua NU) dan penyandang disabilitas.

“Sesuai dengan tahapan pemilihan yang telah di tetapkan KPU RI, mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus kita melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak nasional,” kata Divisi Tehnis KPU Provinsi Sumsel Hendri Daya Putra.

Baca Juga :   Sales Naik Brand Apik dengan 5 Gebrakan Penjualan ala MarkPlus

Dijelaskan Hendri Coklit Nasional ini adalah proses pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang ada diformulir model A hasil singkronisasi data dari kemendagri dan KPU yang telah diturunkan kepada tingkat PPS dan dilanjutkan ke PPDP.

“Dan hari ini kita melakukan coklit serentak, petugas PPDP telah mendatangi rumah-rumah warga,” katanya.

Tujuan coklit ini sendiri kata Hendri, untuk mencocokan data sehingga masyarakat dapat terdaftar sebagai pemilih. Apabila ada masyarakat yang belum terdaftar atau tidak terdaftar dapat dimasukan sebagai pemilih baru, selian itu jika ada pemilih yang telah pindah pemilih juga dapat di masukan didalam data.

Baca Juga :   Disdik OKU Resmikan Taman Bacaan Masyarakat

“Harapan kita dengan petugas PPDP melakukan pencoklitan seluruh pemilih yang mempunyai hak pilih disetiap daerah yang ada pemilihan Bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota semuanya terdaftar sebagai pemilih yang nanti akan ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara,” tukasnya.

Sementara itu Ketua KPU OKU Naning Wijaya melalui Devisi Tehnis Penyelenggaraan KPU OKU Yudi Risandi, KPU OKU menyebar 725 petugas PPDP untuk melaksanakan proses coklit serentak. “Petugas PPDP ini tersebar diseluruh wilayah OKU,” tukasnya (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Feriandi

Avatar

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *