Pemprov
Proses pelipatan surat suara menggunakan sistem swakelola yakni dengan melibatkan para staf honorer di KPUD OI dan sebagian masyarakat yang berjumlah 30 orang.

KPUD Ogan Ilir Mulai Sortir Kertas Surat Suara

Indralaya, Detik Sumsel- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai melakukan proses penyortiran serta pelipatan kertas surat suara dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ogan Ilir tahun 2020 pada 9 Desember mendatang, Selasa (23/11).

Menurut Ketua KPUD OI Massuryati proses pelipatan surat suara menggunakan sistem swakelola yakni dengan melibatkan para staf honorer di KPUD OI dan sebagian masyarakat yang berjumlah 30 orang.

“Untuk jumlah kertas surat suara yang dicetak sebanyak 304.540 lembar sesuai dengan jumlah DPT + 2,5% per TPS dan sekitar 2 ribuan kertas untuk pemungutan suara ulang, sedangkan petugas yang terlibat dalam pelipatan surat suara sebanyak 30 orang dan harus selesai 3 hari terhitung mulai hari ini,”katanya.

Baca Juga :   KTNA Harus Mampu Memperkenalkan Komoditi Unggulan OI

Ia menambahkan, dikarenakan Pilkada tahun ini sedang dalam pandemi covid-19, maka proses pelipatan ini dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Para petugas pelipat harus menggunakan APD, dan diukur suhu tubuhnya, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer serta duduk pun tetap menjaga jarak. Setiap proses dan setiap tahapan pilkada diawasi oleh keamanan dari polres OI, TNI (pewira penghubung) dan Bawaslu OI” Terangnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Sekwan DPRD OI Dikabarkan Positif COVID-19

Indralaya, Detik Sumsel- Sekretaris Dewan Perwalian Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir, Mukhsinah dikabarkan positif Covid-19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *