Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Petugas KPU OKU saat melakukan penyortiran alat kelengkapan TPS di gudang KPU OKU.

KPU OKU Mulai Sortir Alat Kelengkapan TPS

Baturaja, Detik Sumsel — Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi, Pileg dan Pilpres 2019  Rabu 17 april 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah Ogan Komering Ulu mulai melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pelaksanana pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Saat ini KPUD OKU melakukan penyortiran alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Gudang Logistik KPU OKU di Jalan A Yani, Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur.

“Petugas sortir dilakukan staf Sekertariat KPU OKU,” ucap Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Kasubbag Logistik Sekretariat KPU OKU, Suyatno, Selasa (28/1).

Baca Juga :   Moratorium, BNN Belum Bisa Bentuk BNK Baru

Disebutkan Naning, di OKU sendiri ada sebanyak 1.243 TPS, masing – masing TPS terdiri dari sejumlah logistik dan alat kelengkapan. Diantaranya, 5 kotak suara yang terdiri dari kotak surat suara untuk Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/Kota. “Kemudian, 4 buah bilik suara,” Katanya.

Selain itu, lanjut Naning, alat kelengkapan TPS terdiri dari, bantalan, paku, pena, sampul, spidol, lem, tinta, gembok, karet dan tanda pengenal petugas TPS. Ditambahkan Naning, terdapat beberapa logistik yang belum tiba di gudang logistik KPU OKU. Diantaranya, surat suara dan formulir kelengkapan. “Kemungkinan surat suara tiba awal Maret,” Tuturnya.

Baca Juga :   Selesai Disambung, Jadi Jembatan Box Girder Terpanjang di Indonesia

Saat ini, lanjut Naning, KPU OKU hanya memiliki gudang logistik ruko satu pintu terdiri 3 lantai dengan ukuran 10 m x 25 m, di Jalan A Yani, KM 4,5, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur. Kondisi ini diakuinya memang tidak cukup untuk menampung logistik Pemilu, terlebih kondisi gudang saat ini sudah penuh.

Kendati demikian, lanjut Naning, pihaknya berencana mengajukan peminjaman gudang milik Pemerintah Kabupaten OKU. “Menyewa ruko untuk dijadikan gudang tambahan guna menampung Logistik,” Tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Warga Palembang Diciduk Polres OI Bawa Sabu di Rumah Makan

Indralaya, Detik Sumsel— Satres Narkoba Polres Ogan Ilir berhasil menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *