Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah KPU OKU Mulai Distribusikan Surat Suara ke Seluruh Kecamatan

KPU OKU Mulai Distribusikan Surat Suara ke Seluruh Kecamatan

Tanggal : Pukul :
197
0
Wabup OKU Drs Johan Anuar Didampingi Ketua KPU PKU Naning Wijaya dan unsur Muspida saat melepas secara simbolis pendistribusian Logistik Ke Kecamatan.

Baturaja, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu mulai mendistribusikan logistik surat suara pemilihan umum serentak tahun 2019 ke kecamatan, Sabtu (13/4).

Pendistrubusian ini dilepas oleh Wakil Bupati OKU Johan Anuar, didampingi Ketua KPU OKU Naning Wijaya serta disaksikan oleh Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo dan Kasi Intel Kejari OKU Abu Nawas.

Ketua KPU OKU Naning Wijaya mengatakan pendistribusian logistik ini menggunakan 60 unit truk yang dilakukan selama dua hari yakni mulai hari ini Sabtu (13/4) dan Minggu besok (14/4). “Untuk pagi ini ada tiga kecamatan yang dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati OKU,” Kata Naning.

Tiga kecamatan tersebut diantaranya Ulu Ogan, Sosoh Buay Rayap, dan Lengkiti, sedangkan untuk sisanya lanjut Naning akan dilanjutkan setelah pelepasan simbolis ini.

Dikatakan Naning, meskipun sempat terjadi kekurangan surat suara namun semua sudah diselesaikan. Persiapan logistik KPU OKU semuanya sudah dipenuhi oleh KPU Provinsi dan KPU RI. “Tentunya ini menjadi bagian semangat kami dalam melaksanakan pemilu serentak tahun 2019,”ujar Naning.

Pada pendistribusian logistik KPU ke kecamatan, Naning meminta kepada semua pihak untuk dapat bekerja dengan baik, terutama memberikan perlakuan sebaiknya terhadap kotak suara yang notabenenya terbuat dari bahan kartas kardus.

“Tolong kotak suara dijaga dengan baik, kotak suara tidak bisa dilempar-lempar, telaten menyusunya karena sudah banyak contoh daerah lain yang mengalami kerusakan kotak suara,”pesan Naning.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Johan Anuar berharap pelaksanaan pemilu serentak di OKU dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, “Semoga bisa berjalan dengan kondusif,”harapnya.(fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here