Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

KPU Lahat Coret 1939 Nama Pemilih

Lahat, Detik Sumsel — KPUD Lahat akhirnya merampungkan jumlah daftar pemilih tetap dalam Pileg 2019 mendatang. Hasil pleno perbaikan, rupanya ada perubahan jumlah dari DPT Pemilukada Lahat sebelumnya. Dengan penghapusan data pemilih ganda mencapai 1939.

Ketua KPUD Lahat, Syamsurizal Nusir menuturkan, setelah kesepakatan hasil pleno PPK di 24 Kecamatan, terjadi selisih data ganda. Jika DPT Pilkada sebelumnya mencapai 297692, berkurang menjadi 295753. Karena ada 1939 nama yang terpaksa dicoret dari daftar pemilih Pileg 2019 mendatang.

Baca Juga :   Warga Lahat Rayakan HUT RI Dengan Memungut Sampah di Sungai Lematang

“Setelah dicermati dan hasil rapat pleno, memang ada beberapa data ganda yang harus dihapus. Penghapusan nama ini sudah sesuai arahan dari Bawaslu RI,” tutur Syamsurizal Nusir, Jumat (14/9).

Lanjutnya, dari hasil rapat pleno Penetapan DPT Hasil Perbaikan Pemilu 2019, dari total keseluruhan 377 desa, ada 1316 tempat pemungutan suara. Dengan mata pilih sebanyak 295.753 jiwa. Terdiri 14981 laki-laki, dan 145.772 perempuan. Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdukcapil Lahat dan seluruh Partai Politik.

“Kita perkirakan masih ada 1 persen kemungkinan data ganda. Namun akan terus kita cek, bila kedapatan masih ada akan kita laporkan lagi,” ucapnya. (heru).

Baca Juga :   Tidak Ada Laporan Polisi, Sepasang Kades Selingkuh Tidak Bisa Dijerat Hukum
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

2021 Seluruh OPD Terapkan Transaksi Non Tunai

Lahat, Detik Sumsel — Guna menjalankan reformasi birokrasi terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *