Gran Fondo
Ketua KPU Pagaralam, Boy Arcan bersama Anggora Komisioner KPU saat Membagikan Hasil DCT.

KPU : Caleg dan Parpol Pasang APK Ditempatnya

Pagaralam, Detik Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, menghimbau kepada Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Anggota Legeslatif, dan Paslon, tidak bisa memasang APK di lokasi yang bukan menjadi lokasi pemasangan APK.

Hal ini setelah KPU Pagaralam sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, memasuki tahapan kampanye, terkait lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Ketua KPU Pagaralam, Boy Arcan mengatakan, di tahapan kampanye ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Pagaralam terkait lokasi pemasangan APK.

Baca Juga :   Taklukkan Bonsel FC 4-2, PS. Palembang Tantang Persigowa di 16 Besar Piala Suratin U-18

“Pemkot memiliki kawasan yang memang harus steril dari berbagai jenis APK. Selain itu pemasangan APK diharapkan tidak mengganggu keindahan kota,” katanya, saat dihubungi, Rabu (26/09).

Dijelaskannya, pihak KPU akan menetapkan kawasan mana saja yang akan menjadi lokasi pemasangan APK. Jadi setiap parpol dan Caleg harus mematuhi aturan tentang APK tersebut.

“Kita yang menentukan dimana lokasi yang boleh dipasangi APK. Untuk itu setiap Parpol dan Caleg harus patuhi aturan yang sudah ada,” tegasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Dua Jam Api Berkobar, Sembilan Rumah Jadi Arang

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kiai Marogan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *