Iklan

Detik
Pemprov
BERSIH-BERSIH : Wako Pagaralam Alpian Maskoni dan Petugas Kebersihan Saat Melakukan Pembersihan di Kantor Lurah Jangkar Mas.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Kotor dan Tak Terawat, Wako Turun Tangan Bersihkan Kantor Lurah

Pagaralam, Detik Sumsel – Ada yang sedikit berbeda di Kantor Kelurahan Jangkar Mas Kecamatan Dempo Utara. Pasalnya Kantor yang letaknya tepat dijalan Lintas Pagaralam-Manna ini mendadak ramai karena didatangi puluhan orang termasuk Walikota Pagaralam Alpian Maskoni. Rabu (19/6)

Namun menariknya kedatangan Walikota ini bukan dalam rangka sidak ataupun kagiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Melainkan untuk membersihkan kantor lurah, karena dinilai kotor dan tidak terawat.

Pantauan dilapangan, dengan bersama puluhan petugas kebersihan Rumah Dinas Wako saat tiba di kantor lurah langsung gerak cepat membersihkan pekarangan kantor. Tak tanggung-tanggung bahkan wako turun langsung dan memerintahkan petugas untuk membeli kayu yang akan digunakan sebagai pagar kantor.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Kunker ke OKUT, Sebut Polisi Pikul Tugas Berat Hadapi New Normal

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni di sela kegiatan pembersihan ini mengatakan, jika dirinya sengaja mengajak tim kelurahan untuk melakukan beda kelurahan Jangkar Mas. Pasalnya kelurahan ini dinilai kotor dan tidak terawat.

“Saya membawa tim kebersihan rumah dinas untuk membersihkan kantor lurah Jangkar Mas. Pasalnya kantor lurah ini tidak mencerminkan sebagai kantor pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Sambung Wako, mengungkapkan jika sebelumnya pihaknya sudah pernah menegur dan memerintahkan pihak kelurahan untuk membersihkan kantor tersebut. Namun sampai saat ini masih belum juga ada gerakan.

Baca Juga :   Fitri Askolani Bercita-Cita Bangun Pusat Oleh-Oleh Banyuasin

“Saya sudah pernah kesini dan memerintahkan untuk dibersihkan dan di pagar. Namun sampai hari ini pun masih tidak dibersihkan. Jadi terpaksa saya turun langsung untuk membersihkan,” katanya.

Bahkan Wako sangat menyayangkan pihak kelurahan yang kurang perhatian. Bahkan di kelurahan ini Wako mendapati adanya tiang bendera namun tidak ada benderah merah putihnya.

Wako menegaskan, diharapkan setiap kantor OPD dapat memperhatikan keberaihan. Ditambah saat ini sedang dalam rangkaian HUT Kota Pagaralam ke 18. Seharusnya kebersihan harus diperhatikan. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *