Pemprov
Personel Korem 044 / Gapo apel penanganan Covid-19 dan siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Sumsel

Korem 044 / Gapo Bantu Pemda Tangani Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Dengan mengenakan baju asmat sebagai alat pelindung diri (APD), personel Korem 044 / Garuda Dempo siap melakukan penanganan Covid 19 di Sumsel.

Kesiapan ini ditandai dengan apel kesiapan petugas penangan covid 19 di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirmam Km 4.5 Palembang yang dipimpin Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono Selasa (24/11/2020).

Kasiaops Korem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono mengatakan apel gelar pasukan ini dalam rangka operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, guna perbantuan kepada Pemerintah Daerah.

Baca Juga :   64 Miliar Disiapkan untuk Perbaiki Jalan Rusak di Ogan Ilir

“Kegiatan ini memang program dari Pemerintah, khususnya TNI dalam rangka mendukung tugas Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan Covid-19,” terangnya.

Terkait keterlibatan dan tugas personel TNI di lapangan nantinya, Kasiops menjelaskan, jika sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yaitu melaksanakan operasi perbantuan kepada Pemerintah Daerah.

“Jadi nanti kami tidak sendiri dan akan bersinergi, baik dengan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah,” ujar Kasiops

Dikatakan Ari personel akan berupaya semaksimal mungkin, khususnya di wilayah jajaran Korem 044/Gapo agar angka penyebarannya Covid bisa ditekan.

Baca Juga :   Tanggul Kembali Jebol, Warga 4 Desa di Lahat Kesulitan Air

“Dengan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, maka akan mampu untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Pelabuhan Rakyat Sungai Lais Akan Dikembangkan

Palembang, Detik Sumsel — PT Pelabuhan Indonesia Cabang Palembang akan mengembangkan pelabuhan rakyat di Sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *