Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Korban KDRT Akan Diberikan Bahu Gratis

Korban KDRT Akan Diberikan Bahu Gratis

Tanggal : Pukul :
452
0
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda

Palembang, Detik Sumsel – Selain memberikan pelayanan yang terbaik, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang juga berencana akan memberikan bantuan hukum (Bahu) secara gratis khsusnya bagi perempuan dan anak – anak kurang mampu yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Eksploitasi dan Sebagainya.

“Setelah kegiatan rapat tadi, kita juga sempat membahas mengenai bagaimana nanti akan ada bantuan hukum gratis khususnya bagi perempuan dan anak – anak kurang mampu yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Eksploitasi dan Sebagainya,” kata Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang, Jumat (19/10).

Baca Juga :   Palembang Terus Berkomitmen dan Serius Anggarkan Kebutuhan Penanganan Covid-19

Fitri juga menyampaikan, meski sudah banyak pendampingan dari Psikolog serta bantuan pendamping dari pemberdayaan perempuan, anak dan masyarakat. Kedepan, Pemerintah kota Palembang juga memiliki rencana untuk memberikan semacam bantuan hukum dan advokasi, yang akan dimintai untuk mendampingi suatu perkara dari masuk sampai perkara itu selesai.

“Kepada masyarakat yang tidak mampu dalam artian menyewa secara pribadi untuk advokasi, maka pemerintah kota Palembang akan hadir disana, jadi jangan takut,” ujarnya.

Baca Juga :   Waspada Banjir, Camat IT 1 Minta Warga Terus Jaga Kebersihan Lingkungan

Dalam hal ini Fitri juga menjelaskan bahwa sistim pengaduannya akan tetap seperti biasa. Jika terjadinya permasalahan seperti hal tersebut, maka akan tetap ada pendampingan dari pemberdayaan perempuan dan komisi perlindungan anak.

“Disana kita akan menyiapkan Advokasi, khususnya bagi perempuan dan anak kurang mampu yang mengalami kasus kekerasan fisik,seksual maupun eksploitasi,” tutupnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here