Iklan
Pemprov
Walikota Pagaralam Saat memberikan sertifikat Indikasi Geografis (IG) Kopi Pagaralam dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) melalui Dinas Pertanian Pagaralam Kepada Komunitas Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG).

Kopi Robusta Pagaralam Kini Miliki Sertifikat IG

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan sertifikat Indikasi Geografis (IG) Kopi Pagaralam dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) melalui Dinas Pertanian Pagaralam Kepada Komunitas Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Kota Pagar Alam, bertempat di Ruang Rapat Besemah 1 Setdako Pagaralam, Rabu (21/04).

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, kopi merupakan salah satu komoditi unggulan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pagaralam.

“Pemkot Pagaralam telah berupaya membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas dan hasil panen kopi dengan sambung pucuk (stek) dan telah mensertifikasi variates kopi robusta Kota Pagaralam.”sampainya.

Baca Juga :   Lewat Udara SRAC Lanud SMH Sosialisasi Covid-19

Walikota melanjutkan, dengan adanya sertifikat variates robusta dan sertifikat indikasi geografis kopi Pagaralam akan dapat memberikan perlindungan hukum terhadap nama geografis asal produk.

“Tak hanya itu ini juga memberikan jaminan keaslian produk serta peningkatan penerimaan produsen. Sehingga reputasi kopi robusta Pagar Alam dapat meningkat lebih baik serta di kenal secara luas.”jelasnya.

Walikota juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam berupaya mendapatkan sertifikasi variates robusta dan sertifikasi indikasi geografi kopi Pagaralam.

“Kita berharap strategi peningkatan ekonomi melalui komoditi kopi ini dapat memberikan dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam.” pungkasnya.(rendi)

Baca Juga :   Baznas Beri Bantuan Korban Kebakaran Kertapati
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *