Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kuliner dan Wisata Kopi Kong Piet Jadi Pilihan Penikmatnya

Kopi Kong Piet Jadi Pilihan Penikmatnya

Tanggal : Pukul :
554
0
Satria Cahaya Aries, Owner Kedai Kopi Kong Piet yang ditemui, Sabtu (27/10).

Palembang, Detik Sumsel – Pilihan tempat untuk menyeruput kopi di Palembang semakin bertambah dengan kehadiran Kedai Kopi Kong Piet yang berada di Jl Dr M Isa no 933 B.

Kedai yang baru resmi melayani tamu sejak dua pekan terakhir ini bisa menjadi referensi para pecinta kopi hitam hingga teh tarik dengan citarasa yang berbeda.

Pengunjung yang datang juga akan disajikan penampilan berbeda dari kedai kopi pada umumnya. Pasalnya, di depan kedai ada tungku arang untuk merebus air yang akan dijadikan kopi hitam spesial.

“Kedai ini memang spesialnya kopi hitam. Kopi yang kita gunakan juga lokal dari Semendo, namun sudah diracik lagi sehingga rasanya berbeda,” ujar Satria Cahaya Aries, Owner Kedai Kopi Kong Piet yang ditemui Sabtu (27/10).

Meski baru, namun ia tetap optimis, karena sudah memiliki tempat di hati pecinta kopi. Terbukti banyak tamu yang sudah menyeruput kopi hitam ketagihan untuk datang lagi.

Selain kopi hitam yang hanya dijual Rp 14 ribu, di kedai ini juga menyuguhkan kopi susu serta teh tarik yang bisa disajikan baik panas atau pun dingin dengan rasa yang sama enaknya. “Semuanya kita racik sendiri, dan minuman yang kita buat juga tidak buat enek di perut karena kemanisan terlalu banyak susu, jadi pas di lidah,” bebernya.

Sebagai teman makan, tamu bisa memilih menu ringan seperti risoles ragout yang berisi kentang wortel dan ayam atau ragout American dengan menonjolkan daging ham yang dihargai Rp 6 ribu per buah.

Namun jika ingin menu yang berat, ada pilihan soto khas Bogor atau soto mie dengan sajian kuah yang istimewa dan daging yang melimpah.

Jika tidak ingin menu yang berkuah, ada juga menu yang paling banyak dipesan oleh tamu, seperti kwetiau dan mie ayam bakso yang mienya dibuat sendiri dari bahan alami.

“Tamu boleh coba sendiri mie yang kita buat sangat berbeda, baik dari tekstur dan rasa, karena bentuknya juga lebih kecil daripada mie yang dijual di pasaran,” jelasnya.

Bagi yang penasaran dengan menu yang ada bisa mengintip Instagram kedai kopi Kong Piet. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here