Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Konyol Pelaku Curanmor Ini Tinggalkan Jejak di TKP, Setelah Itu Datang Lagi...

Konyol Pelaku Curanmor Ini Tinggalkan Jejak di TKP, Setelah Itu Datang Lagi ke TKP Lalu Diringkus

Tanggal : Pukul :
1122
0
Rekaman CCTV yang didapat saat pelaku datang ke TKP pencurian sepeda motor dihalaman parkir stasiun TVRI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Dari hasil rekaman CCTV, anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I berhasil menangkap Satur Rahman (47) pelaku pencurian motor dihalaman parkir stasiun TVRI Jalan Balap Sepeda, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I pada Senin (22/4).

Satur Rahman merupakan pelaku tunggal pencurian motor Yamaha Mio M3 warna hitam BG 2285 ABS milik Johar Saad yang sedang terparkir dengan kunci stang di TKP.

Seperti biasa korban yang sedang bekerja di TKP memarkirkan motornya halaman TVRI Palembang dengan posisi terkunci stang.

Saat korban akan menggunakan, ternyata motornya sudah hilang, lalu korban melapor ke petugas keamanan TVRI, petugas pun memeriksa rekaman kamera CCTV dari kamera CCTV terlihat motor korban dicuri orang.

Dan ciri ciri pelaku terlihat jelas dimana pelaku sendiri saat melakukan aksinya. Saat itu pelaku datang dengan membawa motor dan meninggalkannya disana. Setelah membawa kabur, pelaku sengaja ditunggu, sembari melaporkannya ke pihak kepolisian.

Lalu sorenya pelaku datang dengan diantarkan seseorang untuk mengambil motor yang ditinggalkan nya di TKP polisi yang sudah menunggu langsung meringkus nya.

“Pelaku sempat mengelak telah mencuri, tetapi setelah ditunjukan bukti kamera CCTV, tidak bisa mengelak dan diamankan polisi,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Ipda Ihsan SH.

“Atas tindakannya itu pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP yang ancamannya diatas 5 tahun pidana penjara,” timpal Ihsan.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here