Detik
Kapolsekta Lahat,  AKP Lihardy, bersama anggota razia sejumlah pemuda Lahat. Foto Heru/DS

Konsumsi Miras di Pinggir Jalan, 10 Pemuda di Lahat Dicangking Petugas

Lahat,  Detik Sumsel — Kalimat Bung Karno “Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan ku guncang dunia”. Nampaknya tidak berlaku untuk 10 pemuda di Kota Lahat, yang terjaring operasi cipta kondisi personil Polsekta, Polres Lahat, Sabtu malam (1/12).

Pasalnya, 10 pemudah ini terpaksa diamankan lantaran diduga meresahkan dan mengancam nyawa pengguna jalan. Karena asyik meneguk miras di pinggir jalan, dan hendak menggelar aksi balapan liar.

“Bukan hanya antisifasi balapan liar. Juga untuk menutup ruang gerak bagi pelaku kejahatan, yang hendak melakukan aksi begal,”ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsekta Lahat,  AKP Lihardy, Minggu (2/12).

Baca Juga :   Budaya Lokal Akan Iringi Konser Noah di Palembang

Operasi rutin yang digelar personil Polsekta ini, sengaja menyasar gerombolan pemuda yang nongkrong di tempat-tempat minim penerangan. Seperti lapangan seganti setungguan, benteng,  dan halaman masjid Al Muttaqin Lahat. Mengincar pemuda yang suka meneguk miras, sembari memeriksa kelengkapan berkendara.

“Kita periksa seluruh badannya, siapa tahu nanti ada yang bawa sajam atau narkoba. Operasi kali hanya kedapatan meneguk miras sama surat berkendara. Kita beri pembinaan dulu, baru dipulangkan,” ucap Lihardy.  (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *