Pemprov
Dengan berakhirnya masa jabatan carateker Ketua Umum KONI Kota Palembang, maka proses penjaringan pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Palembang dibuka kembali.

KONI Palembang Mencari Nakhoda Baru

Palembang, Detik Sumsel- Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon Ketua Umum KONI Kota Palembang periode 2020-2024 kembali membuka pendaftaran calon sesuai dengan keputusan Ketua KONI Sumsel nomor : 41 tahun 2020 tentang Musyawarah Olahraga Luar Biasa (MUSORKOTLUB) KONI Kota Palembang.

Salah satu anggota TPP Wirawan SH, menjelaskan dengan berakhirnya masa jabatan carateker Ketua Umum KONI Kota Palembang, maka proses penjaringan pendaftaran bakal calon ketua umum KONI Palembang dibuka kembali.

Pengambilan formulir dan berkas pencalonan dilakukan pada 1 Januari 2021. Sementara pengembalian formulir dan berkas pencalonan pada 2 Januari 2021 di Sekretariat TPP.

“Ada tenggang waktu beberapa hari untuk melakukan sosialisasi mencari dukungan yang bisa dilakukan oleh calon ketua. Pengambilan formulir bisa diwakilkan Tapi pengembalian formulir harus yang bersangkutan,” kata Wirawan.

Baca Juga :   Hadapi COVID-19 Perlu Upgrade Teknologi dan SDM

Menurutnya, bakal calon ketua umum KONI Kota Palembang harus mendapat dukungan minimal 30 persen Pengurus Cabang Olahraga dari 50 yang terdaftar di KONI Kota Palembang.

Sedangkan Musyawarah Olahraga Luar Biasa (MUSORKOTLUB) KONI Kota Palembang sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2021.

Wirawan mengatakan, kriteria calon ketua umum KONI Palembang antara lain, mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian, dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan. Lalu, memahami, konsekuen dan konsisten melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI, serta mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

Kemudian, mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi, mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi, mampu menggalang kerjasama dengan badan-badan keolahragaan tingkat regional dan nasional.

Baca Juga :   Pasar Terbakar, Tiga Los Rata Dengan Tanah

Sedangkan persyaratan bakal calon Ketua Umum KONI kota Palembang, antata lain memenuhi kriteria sebagai Ketua Umum KONI sebagaimana tersebut di atas, Warga Negara Indonesia dan bukan pejabat publik. Lalu, kesanggupan mematuhi, mentaati dan menjalankan AD dan ART KONI, serta tidak sedang menjalani proses pidana (hukum).

Kemudian dalam keadaan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, menyampaikan riwayat hidup singkat khususnya yang terkait dengan pekerjaan, organisasi dan pendidikan, berdomisili di wilayah Kota Palembang yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) atau pernyataan kesanggupan tinggal di wilayah Kota Palembang (ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *