Iklan
Pemprov
Tampak kantor Lurah Sukorejo yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan beberapa bagian bangunan sudah rusak dan nyaris ambruk.

Kondisi Kantor Kelurahan di Pagaralam Sangat Memprihatinkan

Pagaralam, Detik Sumsel- Kelurahan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan masyarakat serta ketenteraman dan ketertiban umum serta lingkungan hidup dalam satu wilayah Kelurahan yang berada di wilayah kerja Kelurahan.

Dengan hal itu sudah seharusnya kantor pelayanan publik tersebut haruslah nyaman dan tampak bagus. Namun tidak dengan salah satu kantor Lurah di Kota Pagaralam tersebut, dimana kantor lurah yang ada di Kecamatan Pagaralam Selatan yaitu kantor lurah Sukorejo yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan beberapa bagian bangunan sudah rusak dan nyaris ambruk.

Baca Juga :   Hadang Kawanan Pencuri, Penjual Nasi Goreng Tewas Ditembak

Andi (33) salah satu warga kelurahan Sidorejo mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi kantor lurah tersebut. Pasalnya kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Padahal kantor lurah ini berada ditengah kota tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan ada beberapa bagian gedung sudah rusak dan nyaris roboh,”katanya, Rabu (14/4).

Ia menutukan harusnya pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan kantor lurah tersebut. Pasalnya selian menjadi pusat pelayanan publik kantor lurah Sidorejo yang berada ditengah kota menjadi cermin untuk kota Pagaralam.

“Harusnya diperbaikki atau dipindahkan lokasinya. Karena memang selian bangunannya sudah rusak lokasinya juga sudah terlalu sempit dan tidak bisa memperluas bangunan,” ujarnya.

Baca Juga :   Ngaku Dibawah Tekanan, Eftiyani Sebut Ketua Bawaslu Palembang dan Anggota DPR RI Terpilih

Di tempat berbeda Lurah Sukorejo Roy mengatakan, bahwa sejak tahun 2005 pihak kelurahan sudah mengusulkan pembangunan kantor.

“Saat ini kami sudah kembali mengusulkannya melalui Musrenbang. Mudah-mudahan tahun depan akan dibangun atau diperbaiki,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *