Gran Fondo
Suasana doa dan istiqosah yang dilakukan TNI Polri dan masyarakat untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng

Kompak TNI – Polri di Palembang Gelar Doa dan Istiqosah Untuk Korban Gempa di Sulteng

Palembang, Detik Sumsel — Tidak hanya kompak dalam menjaga keamanan saja, TNI Polri serta FKPD yang ada di Sumsel juga kompak mendoakan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Doa dan Istighosah bersama ini dilakukan di masjid Agung Palembang Rabu (10/10) juga dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, pejabat pemerintah provinsi Sumsel serta masyarakat umum.

Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengatakan doa bersama ini bentuk kepedulian kita terhadap korban yang terkena musibah di Lombok, Sulsel, Palu, Sigi, Donggala dan Montong beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Boleh Sampaikan Pendapat Di Muka Umum, Asal Perhatikan Hal Ini

“Kita memohon doa kepada Allah Subhanallah Ta’alla agar seluruh korban yang meninggal dunia ditempatkan disisi yang layak. Untuk keluarga yang ditinggalkan agar di berikan kekuatan iman, keikhlasan ketabahan untuk bisa menjalani hidup kedepan, agar bangkit kembali untuk menjalani hidup, itulah bentuk pengabdian,”ungkapnya.

Usai doa dan Istighosah mereka menggalang dana untuk meringankan beban para korban yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Secara bertahap bantuan yang sudah dikumpulkan Polda, Kodam, Pemda dan akan segera kami salurkan. Karena tim dari TNI maupun Polri sudah ada di sana. Mana yang lebih penting dan mendesak itu yang akan kita dorong,”tambahnya.

Baca Juga :   Wabup OKI Resmikan Pemakaian Jembatan Desa 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menambahkan doa dan istiqosah bersama ini tak lain untuk dikirimkan bagi korban meninggal dunia dalam musibah gempa dan tsunami di Sulsel ini semoga diterima Allah SWT.

“Semoga ujian yang menimpa saudara kita yang ada di Sulteng segera berlalu. Dan mereka sabar dalam menerima cobaan dari Allah,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Dua Jam Api Berkobar, Sembilan Rumah Jadi Arang

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kiai Marogan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *