Iklan
Pemprov
Polres Musi Banyuasin bersama, jajaran Forkominda memusnahkan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 1.485,4 gram, Selasa (23/3)

Komitmen Berantas Narkoba,  Forkopimda Muba Musnahkan 1,4 Kg Sabu

Sekayu, Detik Sumsel –  Polres Musi Banyuasin bersama, jajaran Forkominda memusnahkan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 1.485,4 gram. Barang haram tersebut merupakan barang sitaan dari 3 kasus yang berada di Desa Beruge, Sungai Lilin dan Desa Tanjung Durian, Kecamatan Lawang Wetan.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK mengatakan, narkoba merupakan salah satu zat adiktif yang berbahaya jika dikonsumsi. Narkotika ini hal yang sangat membahayakan bagi generasi penerus. Pemusnahan shabu tersebut, artinya sudah menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Untuk itu mari secara bersama, kita tekan penyebaran narkoba ini, peran dari para orangtua juga sangat penting untuk menjaga anak-anaknya menjauhi narkoba. Karena apabila anak-anak kita sudah terjerumus sama halnya dapat menghancurkan masa depan generasi dan bangsa,” jelasnya, Selasa (23/3).

Dijelaskan Erlin, barang bukti  dimusnahakan dengan cara dimasukkan kedalam larutan deterjen selanjutnya di blender, kemudian campuran air larutan deterjen berikut shabu tersebut di buang dengan cara dimasukkan ke dalam saluran pembuangan.

Baca Juga :   Bocah Belasan Tahun Pembobol Bengkel Diamankan Tim PAS

“Semoga untuk kedepannya kita bersama dengan semua pihak dapat terus menekankan terjadi penyebaran narkotika di lingkungan Kabupaten Musi Banyuasin,”pungkasnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH,  mengatakan sangat apresiasi, dengan langka-langkah tegas oleh Polres Muba.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berusaha keras dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin,”ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Aparat Penegak Hukum dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini harus diberantas secara terus-menerus, karena narkoba dapat memberikan dampak yang buruk bagi si pemakai. Bahaya narkoba bukan saja dapat menghancurkan diri tetapi juga masa depan.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, DRA Santuni Tukang Becak, Ojek, Parkir dan Dhuafa

Saat ini, permasalahan penyalahgunaan narkoba sudah berada dalam tingkat yang mengkhawatirkan. Tak hanya menyasar orang dewasa, remaja dan anak-anak pun menjadi target pemakainya. Hal inilah yang menjadi tanggung jawab dari semua pihak dalam upaya menekan tingkat penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Kedepannya, saya berharap kepada semua pihak, baik pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat untuk bersama-sama ikut berpartisipasi mengawasi dan memerangi peredaran narkoba. Dengan ikut memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin, berarti kita ikut menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Mari kita wujudkan masyarakat Muba yang bebas dari narkoba,”bebernya.

Pemusnahan barang terlarang ini juga dihadiri  oleh Ketua DPRD Muba Sugondo, Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MHum, Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Sekayu Jhonny Hermawan Gultom AMD IP SSos MH, serta beberapa kepala Perangkat Daerah terkait. (edy)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Waspada, Modus Penipuan Baru Lewat Serang Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Unit Pidsus Satreskrim Polres Lahat kali ini mengimbau, kepada masyarakat pengguna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *