Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Bupati Lahat, Cik Ujang SH, didampingi Wabup, Haryanto SE MM MBA, dan Ketum KONI Sumsel, Hendri Zainudin SAg SH, mengunjungi Sekretariat KONI Lahat. Foto Heru/DS

Komitmen Bangkitkan Semangat Olahraga

Lahat, Detik Sumsel – Guna mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang SH berkomitmen, akan mendukung kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Lahat. Khususnya dicabang olahraga (cabor) unggulan, baik atletik, taekwondo, sepak bola, volly, bandiminton, dan cabor lainnya.

“Dunia olahraga di lahat, harus bangkit kembali. Sebenarnya banyak bibit-bibit atlet unggul asal Kabupaten Lahat ini, ini jadi PR KONI Lahat untuk mencari dan mendidik bibit atlet tersebut,” kata Cik Ujang, beberapa waktu lalu.

Sementara, Ketum KONI Sumsel, Hendri Zainudin SAg SH menyampaikan, sangat mensuport keinginan Bupati Lahat. Apalagi diketahui Lahat ini memiliki jejak, dengan atlet handal dan sportif.

Baca Juga :   Makan Uang Kantor 3,9 M, Mantan Bos Bandar Trisula Diganjar 3,5 Tahun Bui

“Rencana lahat akan jadi tuan rumah Porprov 2023, jelas akan kita dukung penuh. Ini juga untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Lahat,” sampainya.

Menjawab tantangan itu, Ketum KONI Lahat, Kalsum Barefy menuturkan, siap berupaya memajukam lagi dunia olahraga di lahat. Saat ini pihaknya tengah lakukan persiapan menghadapi Porprov OKU Raya. Salah satunya dengan cara mencari bibit atlet ke club hingga pelosok desa.

“Karena masa pandemi ini, turnamen sudah jarang digelar. Jadi kita turun langsung cari informasi tentang bibit atlet, kita panggil, seleksi untuk pemantapan atlet yang berlaga di Porprov OKU Raya,” tutur Barefy, Selasa (17/11).

Baca Juga :   Telkomsel Edukasi Mahasiswa Bina Darma Untuk Menjadi Publik Relation Modern

Lanjutnya, untuk persiapan sebagai tuan rumah Porprov tahun 2023 mendatang, sesuai keinginan Bupati Lahat, saat ini pihaknya tengah mengusulkan pembangunsn stadion mini dan gedung serbaguna. Untuk stadion mini nantinya bisa jadi venue cabor sepak bola dan atletik. Sedangkan untuk gedung serbaguna, jadi venue cabor volly dan badminton.

“Apa yang perlu dicukupi, kita berupaya cukupi. Disini kita hanya mengusulkannya saja. Untuk lokasi stadion mini dan gedung serbaguna, belum ditetapkan, tapi lokasinya sudah ada,” ujar Barefi. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Dilakukan Penyelaman, Tim SAR Berhasil Temukan Tubuh Serang TB Atlas

Palembang, Detik Sumsel — Tidak sampai 24 jam tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda