Iklan

Detik
Pemprov
Komisi III Panggil Pemilik Gedung dan Dinas Terkait, Afat : Akan Kita Pelajari dan Cari Win - Win Solution
Dengar pendapat terkait dugaan pembangunan gedung, yang menutupi badan jalan dan fasilitas umum (Fasum).

Komisi III Panggil Pemilik Gedung dan Dinas Terkait, Afat : Akan Kita Pelajari dan Cari Win – Win Solution

Palembang, Detik Sumsel – Bersama Dinas terkait, Pemilik Gedung Showroom mobil yang terletak di Simpang Polda, memenuhi panggilan Komisi III DPRD Palembang, Jum’at (3/7).

Pemanggilan tersebut, terkait dugaan pembangunan gedung, yang menutupi badan jalan dan fasilitas umum (Fasum).

Kepada awak media, Jum’at (3/7) Ketua Komisi III DPRD Palembang Firmansyah Hadi, mengatakan, jika pemilik showroom mobil Wuling, Robby Hartono bersedia melakukan pembongkaran lahan parkir, yang tidak sesuai dengan advace planing/keterangan rencana tata kota, dan ada penutupan drainase secara permanen.

Baca Juga :   Survei Roy Morgan: Jokowi-Amin Menang di Sumbagsel

“Saudara Robby Bersedia dalam rapat untuk melakukan pembongkaran lahan parkir yang di tutup permane sepanjang 7 meter,”kata Firmansyah Hadi, Jumat (3/7)

Berdasarkan rekomendasi dari PU PR Melalui Tata Kota jelasny, telah mendeadline 3×24 jam, Artinya senin terakhir. Untuk itu dewan minta kepada tata kota untuk melakikan pengawasan pada, Senin (6/7).

“Jika memang nanti, dilapangan tidak ada aktifitas pembongkaran. Kami dengan tegas meminta Pemerintah bertidak tegas,”tehas Firman

Dilain itu, Plt Kabid Tata Bangunan Dinas PU-PR Kota Palembang, Faisal, mengatakan, mendegar apa yang disampaikam pihal wuling kooperatif untuk melakukan pembongkaran sendiri.

Baca Juga :   Ketua dan Sekretaris DPD Golkar OI Nilai Musda Menyalahi AD/ART Partai

“Tim akan turun Senin (6/7) untuk memastikan penertiban tersebut,”jelas dia

Sementara, Pemilik Showroom Wuling di Simpang Polda, Robby Hartono, ketika ditanya apakah bersedia membongkar, menerangkan bila akan melihat dan mempelajarinya terlebih dahulu, dan juga akan mencari win – win solution, supaya lebih efektif lagi untuk lahan parkir kita. Mungkin sertifakat baru ada pemotongan oleh BPN. “Perlu waktu untuk membongkar,”terang pria yang akrab disapa Afat. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Renny Berikan Bantuan Beras kepada Nelayan

Palembang, Detik Sumsel – Para nelayan perlu mendapat perhatian dari berbagai kalangan baik itu pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *