Pemprov
Komsi II DPRD OKU bersama DLH OKU saat meninjau pengolahan limbah di Bengkel Auto 2000.

Komisi II DPRD OKU Sidak Pengolahan Limbah, Ini Hasilnya

Baturaja, Detik Sumsel — Komisi II bidang pembangunan DPRD OKU bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU melakukan insfeksi mendadak lingkungan terkait pembuangan limbah perusahaan dan rumah sakit Kamis (18/7).

Pantauan dilapangan dari beberapa perusahaan yang didatangi anggota dewan ini tidak ditemukan hal-hal yang berarti alias nihil, sidak yang dikomandoi wakil ketua Komisi II Robby Vitergo bersama 3 orang anggota dewan lainnya ini hanya memberikan himbauan kepada para perusahaan di OKU.

Salah satu perusahaan yang didatangi yakni Toyota Auto 2000, disini rombongan hanya melihat tempat pengolahan limbah yang dihasilkan oleh bengkel tersebut. “Tolong pak DLH nanti limbah ini ditindak lanjuti dengan mengambil sample,” Kata Roby.

Baca Juga :   Lomba Bidar di Sungai Musi

Lebih lanjut Robby mengatakan sidak ini dilakukan dalam rangka pengawasan terhadap bangunan gedung terkait sistem pembuangan limbah baik padat maupun cair. “Kita lihat apakah hal ini sudah sesuai dengan aturan-aturan yang ada,”ujarnya.

Disebutkan Robby hari ini pihaknya melakukan sidak di tiga titik, yakni ke PT Djarum, Toyota 2000 dan rumah sakit.

“Hasilnya kalau kita tinjau kelapangan sudah sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh undang-undangan, tapi mungkin ada hal yang perlu kita perhatikan lagi yang nanti akan ditindaklanjuti oleh DLH,” tukasnya.

Baca Juga :   Adu Teknik Bantingan, Cekikan Hingga Kuncian Persendian Di BJJ Friendship Tournament

Sementara itu Kabid PPLH DLH OKU Febry Kuncoro mengatakan, untuk rumah sakit sudah memenuhi persyaratan hanya saja ada sebagian yang belum memiliki izin lanjutan. “Namayanya izin PPLH (perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup),” sebutnya.

Saat ini pihaknya telah memberikan masukan serta syarat untuk melengkapi izin tersebut. “Pada prinsipnya tidak ada masalah, namun kita harap mereka segera melengkapi izin tersebut,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *