Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Komisi II DPRD Lahat, Minta Pemkab Antisipasi Persoalan Warga dengan Arta Prigel

Komisi II DPRD Lahat, Minta Pemkab Antisipasi Persoalan Warga dengan Arta Prigel

Tanggal : Pukul :
316
0
Kanit Pidsus Satreskrim Polres Lahat, Ipda Chandra Kirana SH, saat memantau lahan yang diduduki warga. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Pasca penolakan dari warga Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, terhadap kedatangan pihak PT Arta Prigel yang ingin menyelesaikan masalah secara persuasif, Rabu pagi (17/7) lalu. Hingga saat ini warga terpantau masih menduduki lahan. Imbasnya, aktifitas pekerja perusahaan kelapa sawit ini, ikut terhenti sementara.

Laporan polisi yang dibuat oleh pihak Arta Prigel, akhirnya ditindak lanjuti oleh kepolisian. Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK yang sebelumnya meminta warga untuk tidak melakukan gangguan keamanan. Rupanya sudah menerjunkan jajaran Unit Pidsus Satreskrim Lahat, memantau lokasi yang jadi perselisihan.

“Baru memantau lokasi, ternyata warga masih menduduki lahan. Warga sudah kita berikan peringatan, agar tidak menimbulkan gangguan keamanan,” terang Ferry, melalui Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Darma, disampaikan Kanit Pidsus, Ipda Chandra Kirana SH, Minggu (21/7).

Menanggapi persoalan ini, Ketua Komisi II DPRD Lahat, Nico Pransisko SH MH. mengatakan, persoalan ini harus ditanggulangi dengan cepat oleh Pemkab Lahat, dan aparat penegak hukum. Karena menurutnya, persoalan ini seperti penyakit menular.

“Pemkab harus bertindak cepat. Warga juga tidak mungkin bertindak seperti itu, jika tanpa alasan. Jangan sampai kejadian berdarah seperti di tempat lain, mala menular ke kita,” ujar wakil rakyat dapil kecamatan Pulau Pinang ini. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here