Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Kodim 0405 Lahat Buka Akses Jalan Untuk Petani

Lahat, Detik Sumsel — Pemkab Lahat tahun ini resmi menggelontorkan dana sebesar Rp 2 miliar, melalui APBD Perubahan. Guna mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang dalam pelaksanaannya akan dikelola langsung oleh Kodim 0405 Lahat.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi menyambut baik dukungan Pemkab Lahat dalam menyukseskan program TMMD tahun ini. Dana yang digelontorkan itu rencananya akan digunakan untuk membuka akses jalan bagi petani di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat.

“Rencanya akan dilaksanakan 16 Oktober nanti. Ini sesuai aspirasi masyarakat, yang mengeluh masih susahnya akses jalan bagi petani,” ujar Sungudi, disela usai mensukseskan kegiatan tari kolosal “Gemu Famire” dalam rangka HUT TNI, di Gelorah Serame Lahat, Selasa (4/9).

Baca Juga :   Pertahankan Kebudayaan Daerah, PT BA Gelar Festival Budaya

Suguni juga mengatakan, program TMMD bukan hanya pembangunan fisik, pembangunan non fisik juga dilakukan. Seperti melakukan penyuluhan pencegahan narkoba, penyuluhan anti terorisme, kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, hingga penyuluhan hidup sehat.

“Jika jalan itu nanti sudah dibangun, kiranya dapat dijaga. Karena akan berdampak baik untuk masyarakat banyak,” harapnya,

Dirinya juga mengingatkan pada prajurit dan seluruh komponen masyarakat, untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun, yang ingin memecah persatuan dan kesatuan. (heru).

Baca Juga :   DPP Golkar Tunjuk Sri Marheini Jabat Wakil DPRD Lahat
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

2021 Seluruh OPD Terapkan Transaksi Non Tunai

Lahat, Detik Sumsel — Guna menjalankan reformasi birokrasi terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *