Detik
Kapt Inf Sudarno ketika menunjukkan lokasi budidaya jamur. Foto Heru/DS

Kodim 0405 Ajak Masyarakat Budidaya Jamur

Lahat, Detik Sumsel — Guna mendukung program pemerintah, berupa ketahanan pangan. Kodim 0405 Lahat, membuat percontohan budidaya jamur tiram dan ternak lele. Budidaya ini rupanya, juga sebagai komunikasi sosial (komsos) bagi Babinsa jajaran Kodim Lahat, dalam melaksanakan penyuluhan ke masyarakat.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi, melalui Kapt Inf Sudarno mengungkapkan, pembuatan percontohan budidaya lele dan jamur, telah dibuat di Makodim Lahat sejak sebulan lalu. Dengan tujuan nantinya bakal jadi bahan bagi Babinsa untuk dibawa ke desa binaan masing-masing.

Baca Juga :   Pemkab OI Launching Gerakan Ogan Ilir BISA, Ini Tujuannya

“Harapan kita, masyarakat nantinya bisa memelihara lele dan jamur tiram sendiri dirumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, sebagai program ketahanan pangan,” ujar Sudarno, Sabtu (22/6).

Lanjutnya, selain program budidaya jamur dan lele, juga akan ada program bidang holtikura bagi masyarakat. Untuk harga jamur tiram dan lele saja sudah Rp25 ribu per kg. Jadi selain bisa memenuhi kebutuhannya sehari hari, jika ditekuni juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Coba kalau program ini dikembangkan masyarakat menjadi usaha rumahan, jelas bakal menambah penghasilan. Nantinya tidak ada lagi masyarakat yang kesukitan soal pangan,” sampainya. (heru)

Baca Juga :   Tunaikan Janji, Bupati Askolani Bangun Jalan Trans Pulau Rimau
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

PT Era Energi Mandiri Hibahkan Tanah untuk Pemakaman

Lahat, Detik Sumsel – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Desa Perangai, Kecamatan Merapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *