Beranda Ogan Ilir Kodim 0402 Hijaukan Palindra

Kodim 0402 Hijaukan Palindra

Tanggal : Pukul :
109
0
Kodim 0402 OI/OKI secara simbolis menanam 100 pohon di sepanjang jalan tol Palindra.

Indralaya, Detik Sumsel– Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kodim 0402 OI/OKI dengan menggandeng PT Arwana Citramulia menanam 100 batang pohon cemara udang di sepanjang jalan depan tol Palembang-Indralaya (Palindra) jalan lintas timur KM 35 Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (15/3).

Pantauan di lapangan, penanaman 100 pohon cemara udang secara simbolis dilakukan oleh Kodim 04/02 Letkol Inf Riyandi, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad beserta Bupati OI Ilyas Panji Alam yang diwakili Asisten II, Muhsin Abdullah.

Menurut Kodim 04/02 Letkol Inf Riyandi ini merupakan bentuk kepudulian terhadap lingkungan.

“Disini kita memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan yang mana saat ini sudah ditinggal dan kita hidupkan kembali, karena bencana terjadi diakibatkan kurangnya kita menjaga alam,” katanya.

Ia menambahkan dari hasil riset Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), pohon yang bisa mencegah bencana alam seperti angin puting beliung itu pohon cemara udang yang mana memilik akar yang kuat.

“Kami menargetkan ke depan itu 1.000 pohon untuk penghijauan di wilayah OI dengan cara terus menerus di tempat yang berbeda dan bagi masyarakat mempunyai lahan kosong yang ingin ditanami pohon akan kita tanami,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bupati OI, Ilyas Panji Alam yang diwakili Asisten II Muhsin Abdullah mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan program dari pemerintah.

“Dengan adanya penanaman pohon selain untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam ini juga untuk memberikan udara segar dan diharapkan program tersebut bisa ditindak lanjuti oleh masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak PT Arwana Citramulia Harmin Dasman Rustam menuturkan ini merupakan kontribusi pihaknya yang peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

“Dan nantinya ke depan seluruh wilayah OI akan kami tanami 1.000 pohon dengan menggandeng pihak pemerintah dan masyarakat agar bisa menjadi contoh masyarakat lainnya yang peduli dengan penghijauan,” pungkasnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here