Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Advertorial KNPI Sehat Bersama Warga Desa Banu Ayu

KNPI Sehat Bersama Warga Desa Banu Ayu

Tanggal : Pukul :
369
0
Sekretaris DPD KNPI Turun Langsung Dalam Pengobatan Bersama Masyarakat

Martapura, Detik Sumsel- Sebagai wujud kepedulian sosial, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten OKU Timur kembali bersinergi dengan masyarakat Desa Banu Ayu kecamatan BP Peliung. kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di gelar di kantor balai desa Banu Ayu dengan menghadirkan dokter umum, bidan dan perawat setempat.

Antusias masyarakat dalam mengikuti pengobatan gratis

Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius melalui Sekretaris Syupriadi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan. Kegiatan pengobatan gratis ini sendiri kata dia merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial DPD KNPI OKU Timur.

Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai upaya memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh pengobatan tanpa harus mengeluarkan biaya “dalam acara pengobatan gratis ini, warga mendapatkan pemeriksaan tensi dan bisa berkonsultasi saat pemeriksaan kesehatan oleh dokter. Mereka juga mendapat obat yang diperlukan secara cuma-cuma,” tegasnya, (3/11).

Puluhan masyarakat saat mengikuti arahan pengobatan gratis

Sementara itu Kepala Desa Banu Ayu Ahmad Yani mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian KNPI OKU Timur terhadap kesehatan masyarakatnya. Terlihat dilapangan ratusan masyarakat antusias untuk memeriksakan kesehatan mereka.

“Masyarakat sangat senang dengan kehadiran tim medis. Apalagi yang hadir dokter umum, perawat dan bidan, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang belum sempat berobat ke RSUD yang jaraknya cukup jauh. Sehat itu mahal, dengan adanya pengobatan gratis tentu masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu,”pungkasnya. (Adv/Sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here