Beranda Kesehatan Klinik Ummat Home Care Hadir di Palembang

Klinik Ummat Home Care Hadir di Palembang

Tanggal : Pukul :
177
0
Foto: Klinik Ummat for Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- WeCare Center membuka secara resmi gerai dan pusat layanan perawatan di komplek Pondok Palm Indah Blok E 1 No 12 Talang Kelapa Palembang untuk masyarakat umum.

WeCare memberikan pelayanan kesehatan mulai dari pendampingan bagi pasien hingga konsultasi perawatan kesehatan. Terlebih untuk beragam masalah penyakit luka baik luka baru, menahun, diabetes maupun luka kanker.

Penanggung Jawab WeCare Center Klinik Ummat, Ns Andrian SKep CWCCA membeberkan, hadirnya pusat perawatan medis tersebut menjawab kebutuhan masyarakat akan perawatan luka secara mandiri tanpa harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Pasien dengan kondisi luka diabetes maupun kanker tidak harus terus menerus mondok atau dilakukan perawatan inap di rumah sakit namun bisa kita lakukan perawatan secara mandiri baik di rumah pasien (home care) atau pasien yang datang langsung ke kita secara periodik,” katanya.

Baca Juga :   Amankan Kosmetik Kadaluarsa dan Ilegal Hingga Rp285 Juta

Saat ini, kata dia, perawatan khususnya luka tak harus dilakukan di rumah sakit secara terus menerus, disamping akan mengeluarkan budget lebih untuk biaya inap, rawat inap justru sedikit atau banyak akan mempengaruhi kondisi psikologis pasien.

“Jadi pasien tetap bisa melakukan aktivitas produktif dengan batasan kemampuannya tanpa merasa terhambat dengan lukanya,” tambahnya.

Selain kuratif, WeCare juga melayani home care melakukan pendampingan maupun perawatan kepada pasien maupun keluarga dengan pasien paliatif dengan memberikan informasi terkait apa saja yang harus dilakukan oleh pasien maupun keluarga.

“Perawatan paliatif kami intinya sebisa mungkin memberikan perawatan yang memberikan kenyamanan bagi pasien kronis sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas hidup pasien apapun kondisi yang sedang dihadapi,” tambahnya.

Baca Juga :   Promo Tak Tingkatkan Kunjungan Hotel

Tak hanya perawatan paliatif dan perawatan luka karena diabetes dan kanker, Ns. Ories, S.Kep., WOC (ET) N manager Operasional WeCare merupakan perawat yg pernah bekerja di Ministry of health kingdom of Saudi Arabia menjelaskan, pihaknya juga memberikan beberapa pelayanan perawatan luka lain seperti perawatan luka menahun, luka akut akibat kecelakaan, luka paska operasi, luka bakar hingga luka tekan/dekubitus. Selain berbagai jenis luka kami juga melayani pasien Ostomi (Colostomi) serta juga pelayanan Inkontinensia (Beser)

Klinik Ummat juga melayani pemeriksaan darah (gula darah, kolesterol dan asam urat), terapi ozon dan terapi infra merah.(ril/tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here