Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Bantu Pemkab OKI Urai Persoalan Warga Desa
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Antonius Leonardo, M.Si. bersama Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Dr Zainal Berlian, MM., DBA, Kepala LPPM UNISKI M Nizar, S.Pd, M.Si. berfoto bersama dengan para mahasiswa

KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Bantu Pemkab OKI Urai Persoalan Warga Desa

Kayuagung, Detik Sumsel — Sebanyak 1.860 mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan 75 mahasiswa Uniski diterima oleh Pemkab OKI dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di RRBS II, Senin (13/1/2020).

Kepada mahasiswa KKN diminta untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga.

“KKN ini dapat membantu Pemda OKI dalam mengurai dan mencarikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Bupati OKI melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Antonius Leonardo, M.Si.

Dia menambahkan mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmunya sesuai bidangnya masing-masing sehingga berbagai inovasi dapat dikembangkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga :   Ilyas Panji Alam: Harganas Momentum untuk Dekat dengan Keluarga

“Tujuan dari KKN ini sendiri adalah agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang ada di bangku kuliah untuk bisa bersosialisasi dan memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat desa,” kata Kepala LPPM UNISKI M Nizar, S.Pd, M.Si.

Hal senada disampaikan Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Dr Zainal Berlian, MM., DBA. Dia mengaku KKN jadi sarana belajar kemaysarakatan bagi mahasiswa.

“KKN ini adalah sarana belajar ilmu kemasyarakatan bagi mahasiswa untuk memahami kondisi masyarakat dan menawarkan solusi atas permasalahan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Serahkan Reward 5 Unit Motor dan 1 Unit Mobil Untuk Polres OKU

Adapun mahasiswa/i Uniski yang melaksanakan KKN akan ditempatkan di 7 desa di Kecamatan SP. Padang, yaitu Desa Belanti, Desa Rengas Pitu, Desa Pantai, Desa Bungin Tinggi, Desa Penyandingan, Desa Berkat dan Desa Sukaraja. Sedangkan nahasiswa KKN UIN Raden Fatah disebar di 10 kecamatan di OKI hingga berakhir pada 21 Februari mendatang.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Merger Tiga Bank Syariah Targetkan Top 10 Terbesar di Dunia

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *