Gran Fondo
Regu 1, KKN Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lahat, sedang berdiskusi dengan masyarajat. Foto Heru/DS

KKN di Desa Pamah, Mahasiswa STIE Serelo Bantu Petani Pasarkan Cabe

Lahat, Detik Sumsel — Terapkan ilmu pengetahuan semasa kuliah. Mahasiswa Regu 1, kuliah kerja nyata (KKN), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat. Coba membantu petani di Desa Pamah, Kecamatan Jarai, Lahat, kembangkan penjualan hasil produksi pertanian.

Adi Rahmansyah, selaku Ketua Regu 1, KKN STIE Lahat, angkatan XXII mengatakan, sesuai disiplin ilmu ekonomi manajemen yang dipelajari. Dirinya berharap, selama KKN ini mendapatkan formula bagaimana petani di desa Pamah, bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

“Saat ini kita masih mengumpulkan data. Terkait apa yang bisa kita lakukan, untuk membantu masyarakat disini,”ujar Adi, Jumat (1/2).

Baca Juga :   Disaksikan Pemiliknya, BNN Sumsel Blender 35 Kg SS Serta 34 Ribu Butir Ekstasi

Lanjutnya, dari data sementara yang didapat. Mayoritas masyarakat di Desa Pamah merupakan petani padi dan cabai. Permasalahan ada di petani padi, yang mengeluh saat ini harga cabai sangat anjlok. Sehingga sebagain petani memilih membiarkan cabai membusuk, daripada harus menambah biaya angkut panen.

“Hanya Rp 10 ribu perkilo. Hasil panen jelas tidak sesuai, karena petani juga keluar ongkos bibit, pupuk, dan perawatan. Inilah yang ingin kami carikan solusinya,” ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Rebutan Hak Asuh Masih Mendominasi di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lahat membeberkan, sepanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *