Iklan
Pemprov

Kisruh Tak Kunjung Usai, Ketua Departemen Kaderisasi Partai Demokrat 2005-2010 Angkat Bicara

Palembang, Detik Sumsel – Kisruh partai Demokrat antara kubu Moeldoko dan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak kunjung usai. Membuat ketua Departemen Kaderisasi Partai Demokrat 2005 2010 dan koordinator lapangan tim kampanye wilayah Jawa dan Sumatera SBY Boediono H Pelly Yusuf angkat bicara.

Dirinya meminta seluruh kader partai Demokrat baik dari kubu Moeldoko maupun kubu AHY untuk introspeksi diri dan berbicara yang santun jangan saling menjatuhkan.. karena yang rugi partai demokrat sendiri karna masyarakat lah yang menilainya.

Baca Juga :   Cari Sosok Ketua PWI Sumsel yang Mengayomi
H Pelly Yusuf (kiri) bersama Boediono wapres RI 2009 2014)

“Jangan saling merendahkan dan menjatuhkan apalagi bicara nya muka publik. Saya lihat akhir akhir ini baik kubu Moeldoko maupun kubu AHY sudah saling merendahkan dan menjatuhkan karena itu bisa menjatuhkan marwah masing-masing kubu. Sebaiknya antara dua kubu ini menjaga marwah partai demokrat,”katanya kepada Detik Sumsel Rabu (24/3/2022)

Menurut H Pelly Yusuf kisruh yang terjadi di partai demokrat hanya rebutan kepengurusan didalam jabatan partai demokrat.

“Silahkan antara kubu Moeldoko maupun kubu AHY berargumen masing masing nanti hukum lah yang akan menentukan. Dan jika hasilnya nanti tidak memuaskan bisa menentukan langkah hukum yang lain,”tuturnya.

Baca Juga :   Pegawai IPC Palembang Upacara Hari Pancasila Lewat Live Streaming

Saat ini kementerian hukum dan HAM republik Indonesia belum mengesahkan kepengurusan partai demokrat dari dua kubu Moeldoko maupun kubu AHY. Karena kedua kubu ini masih mangajukan dokumen pemberkasan di kementerian hukum dan HAM RI.

Diketahui Moeldoko terpilih sebagai ketua umum partai Demokrat melalui kongres luar biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) lalu.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Marak Narkoba, Polda Sumsel Akan Kumpulkan Lurah se Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di beberapa Kelurahan di Palembang. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *