Iklan
Pemprov
Romli pelaku penggelapan sepeda motor milik temannya

Khianat, Romli Jual Sepeda Motor Temannya

Palembang, Detik Sumsel — Ramli warga Jalan Kapten Rohani Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju Palembang ini kembali berurusan dengan aparat kepolisian Polda Sumsel dalam kasus penggelapan sepeda motor milik temannya tahun 2020 lalu. Sebelumnya Ramli pernah ditangkap Polsek Plaju dalam kasus Curanmor.

Ramli ditangkap anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel pimpinan AKP Nanang Supriatna tidak jauh dari rumahnya saat sedang mancing ikan. Selama buron hampir setahun Ramli selalu berpindah pintu untuk menghindari kejaran polisi.

Baca Juga :   Mantan Gubernur Sumsel ke-14 Prof Mahyuddin Tutup Usia

“Aku sedang mancing ikan didekat rumah. Tidak tahu polisi datang langsung nangkap aku. Sebelumnyo aku sempat lari ke Muara Enim tidak lama di Muara Enim aku balek lagi ke Palembang,”katanya kepada wartawan Selasa (8/6/2021)

Romli menggelapkan sepeda motor Thomas Americo yang tak lain temannya sendiri pada Selasa (24/3/2020) lalu di depan sebuah rumah makan kawasan Jakabaring Palembang.

Saat itu Ramli berpura-pura meminjam motor untuk membeli makan. Korban lalu meminjamkan motornya ke tersangka. Namun setelah ditunggu Romli tak kunjung mengembalikan sepeda motor korban. Korban merasa tertipu akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sumsel.

Baca Juga :   59 Wartawan di Palembang Terima Dosis Vaksin

“Motor itu aku jual ke teman aku Rp 1,5 juta. Duetnyo aku gunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari,”tuturnya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan mengatakan, tersangka ditangkap setelah satu tahun buron.

“Korban kemudian membuat laporan ke Polda Sumsel dan sekarang tersangka ini sudah berhasil ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Christopher.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sidang Paripurna Istimewa HUT Pagaralam ke-20 Berlangsung Hikmad

Pagaralam, Detik Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *