Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Suasana pemusnahan barang bukti dihalaman Kejaksaan Negeri Ogan Ilir

Khawatir Disalah Gunakan, Kejari OI Musnahkan BB

Indralaya, Detik Sumsel — Kejaksaan Negeri Ogan Ilir bertempat dihalaman kantor Kejari Selasa (13/11) melakukan pemusnahan barang bukti yang terdiri dari 103,825 gram sabu, 1,746 gram ganja serta pil ekstasi, 2 buah senjata api rakitan (senpira) laras panjang maupun laras pendek, 7 bilah sajam, dan 1 lembar uang palsu (upal) pecahan seratus ribu.

Pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad serta unsur Muspida Kabupaten Ogan Ilir.

Kajari OI Adityo Gunawan, mengatakan pemusnahan barang bukti ini untuk menghindari penyalahgunaan kembali, serta menghindari dampak kerusakan apabila disimpan terlalu lama.

Baca Juga :   Usai Lebaran, Dodi Reza Gelar Halal Bihalal 

“Kalau tidak dilaksanakan pemusnahan khawatirnya akan digunakan lagi. Sebab, barang bukti seperti narkotika, senpira dan sajam tentu merusak generasi. Demikan juga kalau dibiarkan barang bukti ini akan rusak,”katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemusnahan barang-barang bukti yang berasal tindak pidana ini perkaranya sudah mempunyai ketetapan hukum tetap atau inilah di Pengadilan Negeri (PN).

Sementara Bupati OI Ilyas Panji Alam mengatakan sesuai keputusan Pengadilan Negeri Ogan Komering Ilir (OKI) yang sudah inkrah untuk memusnakan barang bukti tersebut hasil dari tindak pidana diwilayah OI.

Baca Juga :   Masih Menunggu Perwali, Akan Ada Sanksi Khusus Terkait PSBB

“Hari ini kita akan memusnakan barang bukti hasil tindak kejahatan diwilayah OI dan ini artinya penegakakn hukum sudah berjalan dengan baik,”katanya.

Ia menambahkan untuk penyalahgunaan ataupun peredaran narkotika di Ogan Ilir dirinya menghinbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersinergi dengan penegak hukum dalam mencegah perederan barang haram.

“Dampak dari penyalahgunaan efeknya negatif dapat menimbulkan kematian bagi penggunanya. Peredaran narkoba juga sudah sampai kepelosok Desa. Untuk itu mari semua elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah peredaran maupun penyalahgunaan narkotika,”pungkasnya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *