Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah KH Amiruddin Nahrawi : Fitnah Itu Lebih Kejam dari Pembunuhan

KH Amiruddin Nahrawi : Fitnah Itu Lebih Kejam dari Pembunuhan

Tanggal : Pukul :
343
0
Staf Khusus Gubernur Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi dalam kegiatan rutin FKUU Sumsel, Kamis (17/01)

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan rutin Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan nampak terus berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Melalui kegiatan Sholat Zhuhur berjamaah serta diisi dengan ceramah dari Prof Dr H Cholidi Zainuddin MA, para ASN yang terkumpul di Mushola Ulama, Umara dan Umat di Kantor Setda Provinsi Sumsel begitu antusias dalam mengikutinya.

“Melalui kegiatan rutin yang kita adakan bersama para ASN Pemerintah Provinsi ini, kita harapkan para abdi negara khususnya di lingkungan Pemprov dapat terus untuk meningkatkan ketakwaan serta memiliki Akhlak yang baik sebagai umat beragama,” ungkap Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrawi, Kamis (17/01).

Baca Juga :   Herman Deru, Gagas Taman Safari di Pagar Alam

Dirinya yang akrab disapa Cak Amir tersebut juga mengatakan bahwa, akhlak merupakan sesuatu yang harus diamalkan.

Menurut Cak Amir, di zaman era globalisasi dan informasi yang ada saat ini, beragam fitnah serta saling menghujat masih sangat nampak serta sering terjadi di dalam kehidupan.

“Didalam Al-Qur’an fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Ada tiga faktor ciri orang berakhlak didalam Islam, yakni Tauhid mengesahkan Allah SWT, Fiqih atau Muamalat, tidak hujat menghujat dan caci mencaci,” ujarnya.

Baca Juga :   Permudah Keinginan Melalui Doa dan Sholat Malam

“Taqwa dalam tafsir Jalalain mengerjakan perintah Allah menjauhi larangan Allah Swt dan taqwa ini adalah orang yang mulia disisi Allah Swt,” jelasnya kepada para Staf Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang serta Staf Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemprov Sumsel.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dan Plt Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemprov Sumsel.(Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here