Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Staf Khusus Gubernur Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi dalam kegiatan rutin FKUU Sumsel, Kamis (17/01)

KH Amiruddin Nahrawi : Fitnah Itu Lebih Kejam dari Pembunuhan

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan rutin Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan nampak terus berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Melalui kegiatan Sholat Zhuhur berjamaah serta diisi dengan ceramah dari Prof Dr H Cholidi Zainuddin MA, para ASN yang terkumpul di Mushola Ulama, Umara dan Umat di Kantor Setda Provinsi Sumsel begitu antusias dalam mengikutinya.

“Melalui kegiatan rutin yang kita adakan bersama para ASN Pemerintah Provinsi ini, kita harapkan para abdi negara khususnya di lingkungan Pemprov dapat terus untuk meningkatkan ketakwaan serta memiliki Akhlak yang baik sebagai umat beragama,” ungkap Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH Amiruddin Nahrawi, Kamis (17/01).

Baca Juga :   Sidak ke Dishub, Marwan Temukan Kebocoran PAD Dari Sektor Perparkiran

Dirinya yang akrab disapa Cak Amir tersebut juga mengatakan bahwa, akhlak merupakan sesuatu yang harus diamalkan.

Menurut Cak Amir, di zaman era globalisasi dan informasi yang ada saat ini, beragam fitnah serta saling menghujat masih sangat nampak serta sering terjadi di dalam kehidupan.

“Didalam Al-Qur’an fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Ada tiga faktor ciri orang berakhlak didalam Islam, yakni Tauhid mengesahkan Allah SWT, Fiqih atau Muamalat, tidak hujat menghujat dan caci mencaci,” ujarnya.

“Taqwa dalam tafsir Jalalain mengerjakan perintah Allah menjauhi larangan Allah Swt dan taqwa ini adalah orang yang mulia disisi Allah Swt,” jelasnya kepada para Staf Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang serta Staf Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemprov Sumsel.

Baca Juga :   PDIP Lahat Bagikan Sembako ke Warga Miskin

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dan Plt Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Pemprov Sumsel.(Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *