Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua KNPI : Kita Harus Akui Pembangunan Sudah Dirasakan Masyarakat

Ketua KNPI : Kita Harus Akui Pembangunan Sudah Dirasakan Masyarakat

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Ketua DPD KNPI Kabupaten Banyuasin Ismail Fahmi menegaskan bahwa pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin dalam kurun waktu satu tahun terakhir sudah terlihat dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat.

Pembangunan tersebut di sektor Infrastruktur, dimana melalui program Infrastruktur bagus sudah banyak jalan dan jembatan yang dibangun, tujuh jalan poros sudah sangat dirasakan manfaatnya. Begitu juga sekolah-sekolah tidak sedikit yang sudah direhab.

Begitu juga, pelayanan publik melalui program Banyuasin terbuka makin mudah dan murah. Lihat saja dalam pembuatan e KTP dan administrasi kependudukan, sudah bisa dilayani di Kantor Kecamatan bahkan di OPI Mall.

Berkat program Petani Bangkit, Banyuasin mendapat jatah program SERASI dari Pusat sangat besar dan Banyuasin menjadi produsen beras no 4 nasional. Begitu juga berbagai gerakan yang sudah dicanangkan makin dirasakan seperti gerakan gotong royong, gerakan menyantuni anak yatim piatu, dan gerakan lainnya.

“Hasil pembangunan dalam kurun waktu satu tahun ini makin terlihat, dan manfaatnya sangat dirasakan. Ini semua berkat semangat membangun yang melekat di hati Bupati Askolani dan Wabup H Slamet, “kata Ismail Fahmi Peringatan pada Hari Ulang Tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia Ke-47 di Kabupaten Banyuasin. Acara ini pertamakalinya diselenggarakan di Gedung Sekretariat KNPI Banyuasin yang terletak di sekitar Taman Kota Pangkalan Balai, Kamis (23/07).

Dengan makin menggeliatkan pembangunan yang dilakukan terang Ismail, maka KNPI Banyuasin akan terus mendorong dan mensuport agar cita-cita besar Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga :   Laka Maut di Tol Palembang-Lampung, Satu Tewas

” Kami sebagai Pemuda, akan terus bersinergi dan mendukung pembangunan yang pro rakyat yang dilakukan pak Bupati dan Pak Wabup, ” katanya.

Dalam kesempatan ini, Ismail mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Bupati Banyuasin selama ini terhadap kegiatan-kegiatan DPD KNPI Banyuasin

” Saya mengajak semua pemuda Kabupaten Banyuasin tetap kompak untuk membangun solidaritas pemuda menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, “ajaknya.

Masherdata Musa’i SH., M. Hum selaku Ketua KNPI Periode Pertama menyampaikan di Hari jadi KNPI yang ke -47 ini kepada Pemuda Banyuasin berharap Stimulasi kedepan fokus untuk tetap menjaga kesatuan dan mengenyampingkan segala perpecahan.

“Harus kompak, dan yang paling penting bersinergi dengan Pemkab Banyuasin agar pembangunan bisa berjalan baik, “katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani didepan jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Banyuasin menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin terus bekerja keras untuk membangun Bumi sedulang setudung.

” Dalam kurun waktu satu tahun sembilan bulan ini sudah banyak yang kami lakukan, dan ada diantaranya yang telah diakui pemerintah pusat seperti sektor pertanian kita nomor 4 nasional sebagai produksen beras, pelayanan publik Dukcapil kita dianugerahi Dukcapil hebat, bahkan pelayanan Jam Kunci Dukcapil masuk 99 top nasional, yang ada kemungkinan bisa jadi juara satu, kemaren saya paparan depan dewan juri yang rata-rata profesor dan mereka kagum dengan inovasi ini, “katanya.

Baca Juga :   Ngebut Hingga Hilang Kendali, Ronal Tewas Usai Hantam Trotoar

Pembangunan infrastruktur terang Askolani juga terus menjadi target untuk diselesaikan sehingga masyarakat tidak terhambat lagi. Setelah tujuh jalan poros, kedepan ini kami akan bangun sedikitnya 9 jalan poros lain.

“Tujuh jalan poros seperti Air Saleh, Pulau Rimau, Muara Padang dan Muara Sugihan akan terus dilanjutkan hingga keujung. Begitu juga jalan poros lain seperti Karang Agung Ilir, Tungkal Ilir, Sumber Marga Telang ke Muara Telang, Air Saleh ke Makartijaya, kemudian jalan poros Semuntul ke Rantau Bayur termasuk jalan poros Tanjung Tiga ke Tajaraya Betung, “katanya.

Untuk mengelola SDA kata Askolani, pihaknya sudah membentuk BUMD Sei Sembilang. Yang nantinya diproyeksi untuk mengelola SDA sehingga menjadi brand dan sumber PAD seperti Air Minum Dalam Kemasan, pengelolaan Kelapa dalam dimana kita sudah ada pabriknya di Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II, beras, minyak Sawit dan potensi lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani mengajak pemuda-pemudi Banyuasin yang tergabung dalam DPD KNPI Banyuasin untuk kompak dan berinovasi.

“Sangat banyak peluang usaha yang bisa dilakukan oleh kawan-kawan semua, mari berinovasi dan kerja keras untuk menggapai semua itu, “ajaknya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Stop Program Jaksa Sahabat Desa, Massa SPM Demonstrasi ke Kejari dan DPRD OKI

Kayuagung, Detik Sumsel — Puluhan masyarakat mengatasnamakan diri dari Serikat Pemuda dan Masyarakat (SPM) Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *