Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj. RA Anita Noeringhati,SH, MH kunker ke Polres Ogan Ilir

Ketua DPRD Sumatera Selatan Kunker Persiapan Pilkada Serentak ke Polres OI

Palembang, Detik Sumsel- Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj. RA Anita Noeringhati,SH, MH berharap pilkada serentak yang sebentar lagi bakal berlangsung di Ogan Ilir tidak menjadi kluster baru dalam penyebaran covid-19. Harapan itu dikatakan Politisi Golkar ini dalam kunjungan kerja ke Polres Ogan Ilir, Jumat (25/9).

“Kedatangan saya ke Polres Ogan Ilir adalah untuk melakukan koordinasi dengan Polres OI tentang persiapan Pemilukada di Ogan Ilir, dan saya wanti-wanti jangan sampai pemilukada ini menjadi kluster baru dalam penyebaran covid, makanya protokol kesehatan hindari kerumunan adalah hal yang perlu dipahami dalam pemilukada di masa pandemi,” ujar Anita di Polres Ogan Ilir.

Anita juga menyinggung bahwa saat ini DPRD sedang melakukan pembicaraan-pembicaraan terkait Pergub No 37 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 untuk dapat ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (perda) sehingga nanti pihak-pihak terkait seperti Polisi, TNI dapat memaksimalkan peran dalam kontek projustisia.

Baca Juga :   Diguyur Hujan, Beberapa Titik di Lubuklinggau Tergenang

Ditambahkannya, hampir semua forkopimda sudah sepakat untuk meningkatkan pergub tersebut jadi perda.

Sementara, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi Sik MH mengapresiasi kunjugan Ketua DPRD Sumsel ke Ogan Ilir. Sejauh ini, kata Iman pihaknya terus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Ogan Ilir, untuk bersama sama mengusung Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, yang aman, damai, dan sehat.

“Saya selalu menyampaikan bahwa tatanan yang sejuk selama menjelang Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, dengan tetap utamakan prosedur protokol kesehatan Covid 19 dengan menjaga jarak dan agar tidak terlalu berlebihan atau menjaga kerumunan sehingga tidak menimbulkan klaster baru terkait pelaksanaan pilkada nanti,”kata Kapolres.

Baca Juga :   Pemkab Banyuasin Dirikan 6 Posko Check Point Dilengkapi ruang observasi dan Isolasi

Sampai saat ini, kata Imam, pihak-pihak yang berkontestasi pun sudah berkomunikasi dengan jajarannya dan mematuhi himbauan untuk memenuhi aturan protokol kesehatan.
Untuk personil, Selain jajaran Polres Ogan Ilir, pihaknya juga di bantu dari Brimob, Polda, dan TNI serta Linmas.

Imam juga mengatakan pihaknya sudah melakukan Deklarasi Pernyataan Sikap untuk Pilkada Aman, Damai dan Sehat

“Beberapa waktu lalu saya juga membagikan masker secara simbolis kepada masing masing pasangan calon (Paslon) Pilkada Ogan Ilir dan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pernyataan Sikap untuk Pilkada Aman, Damai dan Sehat,” tukasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Red

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda