Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Audiensi Pihak Dishub Palembang Bersama Para Pengusaha Terkait Parkir Sudirman

Kesulitan Akses Parkir Sudirman, Dishub Berikan Solusi Kepada Para Pangusaha

Palembang, Detik Sumsel – Keresahan para pengusaha dalam mengakses lokasi parkir di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman (Simpang Charitas – Pasar Cinde), pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang bersama para pengusaha dikawasan tersebut lakukan audiensi dalam mencari suatu solusi.

Pantauan Detik Sumsel, Jumat (14/09), Sekretaris (Dishub) yang didampingi Kepala Bidang ( Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison bersama para pengusaha di kawasan Simpang Charitas – Pasar Cinde terjun ke lapangan guna meninjau lokasi parkir yang tepat bagi para pengusaha.

Dijelaskan Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Supriyanto, bahwa hasil peninjauan lapangan serta audiensi bersama para pengusaha, telah ditemukan suatu solusi dalam mengakses parkir saat ini.

“Setelah kita rapatkan bersama-sama, disini kita ambil solusinya bahwa kelang antara taman dan trotoar kita silahkan untuk parkir motor. Namun untuk roda empat jika memang memungkinkan, kedepan akan kita buat In-Out keluar masuknya, dan kita persilahkan. Namun tetap tidak boleh parkir di badan Jalan,” jelasnya.

Lanjutnya, mesti telah dibuatkan kantong parkir Cineplex dan Masjid Agung, Dishub Palembang juga akan menempatkan kantong parkir lainnya setelah dilakukan survey, yaitu dengan menambahkan kantong parkir di Jalan Candi Angsoko.

Baca Juga :   Pol PP Banyuasin Bongkar Warung Kopi Esek-Esek

“Kebetulan ada pihak ke tiga yang mau mengusahakan untuk tempat parkir, Alhamdulillah itu ada kurang lebih 3000 meter, dan syukur-syukur bisa lebih cepat lebih bagus untuk menampung parkir dari Charitas hingga ke pasar Cinde,” katanya.

Masih dikatakannya, untuk tahun 2019, Pemerintah kota Palembang berencana untuk membuat trotoar khusus bagi pejalan kaki dari Simpang Charitas hingga Pasar Cinde sehingga dapat merasa aman dan nyaman.

“Nanti akan kita modelkan seperti trotoar Pasar Cinde hingga Air Mancur, sehingga pejalan kaki akan merasa nyaman dan aman saat berjalan kaki. Jadi nantinya para pejalan kaki dapat enak kalau berjalan dari simpang Charitas hingga air mancur,” tambahnya.

Sementara, melalui perwakilan dari para pengusaha di kawasan Charitas hingga Pasar Cinde, H. M Antoni Toha SH MH menyampaikan, bahwa pihaknya telah sepakat antara taman dan trotoar Sudirman dapat digunakan untuk parkir. “Tetapi antara ruko ke taman , ada Space sembilan hingga sepuluh meter, dan itu kebijakannya bisa kita gunakan untuk parkir, khususnya untuk drop out lima hingga sepuluh menit dan itu tidak masalah,” ujarnya

Baca Juga :   415 Pelanggar Protkes Dihukum Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Lanjut Antoni, selain kebijakan tersebut, adapun kebijakan lainnya bagi para pengusaha, yaitu dapat memarkirkan kendaraan pribadinya pada malam hari.

“Dan satu kebijakan lagi, bahwa untuk di malam hari nya, pihak pemilik ruko yang tinggal di ruko tersebut bisa untuk memarkirkan kendaraan roda empatnya. Ini adalah kesepakatan setelah kita lihat langsung di lapangan secara bersama dan inilah mungkin solusi terbaiknya,” tambahnya.

Menurutnya, peraturan yang telah ditepakan terkait pelarangan parkir, membuat para pengusaha sangat merasa kebingungan, dan dianggap bukan suatu solusi karena dianggap mendadak.

“Untuk mengikuti peraturan yang ditetapkan secara mendadak tersebut, pihak pengusaha ruko saat ini belum dapat menerimanya. Untuk mengikuti peraturan secara mendadak ini, kita semua akan strees,” tegasnya.

Dirinya juga ungkapkan terima kasih kepada pihak Dishub Palembang terkait kebijakan yang telah disepakati secara bersama-sama.

“Kalau seperti ini kan perlahan-lahan kita sama-sama enak, tinggal menunggu kebijakan nantinya dari Bapak Walikota, dan saat ini kita bersama pihak Dishub kota Palembang sudah sepakat, sesuai apa yang kita lihat di lapangan tadi,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *