Iklan
Pemprov

Kesulitan Air Bersih Warga OKU Timur Buat Sumur Bor

Martapura, Detik Sumsel — Musim kemarau saat ini membuat sumber air menjadi kering. Sehingga membuat sebagian warga OKU Timur kesulitan mendapatkan air seperti hal nya Warga Desa Sukamulya Kacamatan Semendawai Suku III pun sebagian besar beralih mencari sumber air dari dalam tanah dengan cara membuat sumur bor.
Seperti yang dilakukan Sandi dirinya saat musim kemarau seperti saat ini sangat sulit untuk mendapatkan sumber air. “Sumber air seperti sumur yang biasa kita ambil airnya, kini mulai mengering. Jadi kita kesulitan mencari air,” paparnya.
Dijelaskannya, warga kini beralih mencari air dengan cara membuat sumur bor. Warga membuat sumur hanya sekedar untuk mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari. “Kami terpaksa membuat sumur untuk mendapatkan air. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” terang Sandi.
Warga tidak memiliki pilihan selain membuat sumur bor, mengingat tidak ada sumber aid yang dapat digunakan di saat kemarau seperti ini. “Mau tidak mau waga harus membuat sumur bor untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, ” terangnya.
Rahman warga lain mengatakan, saat ini darinya mengambil air bersih dari sumur di Masjid, mengingat sumur yang dirinya miliki sudah mulai mengering. “Saya terpaksa mengambil air dari masjid, karena sumur saya sudah mulai kering, ” katanya.
Rahman berharap ada perhatian dari pemerintah untuk menyediakan sumur bor untuk warga, seperti halnya bantuan pamsimas, tentunya jika ada bantuan dari pemerintah masyarakat tidak perlu lagi membuat sumur bor sendiri serta mengambil air dari masjid, ” imbuhnya. (rdn)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Baca Juga :   2020 Dermaga Sri Menanti - Karang Baru Layani Angkutan Mobil dan Truk

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Kasus Positif dan Sembuh, Bertambah Satu Meninggal Dunia

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (13/6) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *