Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., menyerahkan simbolis BLT DD bulan September kepada salah satu penerima manfaat, Jumat (16/10/2020).

Kesekian Kalinya, Pemkab OKI Salurkan BLT DD ke 100 KK

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam, OKI membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2020 kepada penerima manfaat di Kantor Desa Sugih Waras, Jum’at (16/10/2020).
Tercatat sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) menerima BLT DD bulan September sebesar Rp300.000 per KK.
Kades Sugih Waras, Ludi mengatakan pembagian BLT ini merupakan pembagian BLT DD tahap ke VI bulan September , dimana pembagiannya disaksikan unsur tripika Kecamatan Teluk Gelam dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).
“Mereka yang mendapat BLT DD ini memang tidak tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT, BST dan lain sebagainya,” jelasnya.
Salah satu warga Desa Sugih Waras, Perliana mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dalam menyalurkan BLT DD tahun 2020 ini.
“Dana ini akan saya pergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” terangnya.
Disela-sela pembagian BLT DD, Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., memberikan imbauan kepada masyarakat desa supaya dana ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Karena wabah ini tidak tahu kapan akan berakhir.
Untuk kedepannya, dipastikan masih ada lagi BLT DD tahap VII, VIII dan IX. Asalkan dananya masih mencukupi.
“Kami juga mengimbau pada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena banyaklah mudhoratnya ketimbang manfaatnya. Selain itu, kita harus siaga bencana banjir, karena sudah memasuki musim penghujan. Ya, bersama kita membersihkan lingkungan, jangan sampai ada genangan air dikaleng, botol dan ban bekas di pekarangan rumah agar terhindar dari penyakit,” jelasnya.(Iyan)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Polda Sumsel Distribusikan Obat - obatan dan Vitamin ke Masyarakat Terdampak Covid 19
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *