Pemprov
Sekda Lahat, Januarsyah Hambali. Foto Heru/DS.

Kesadaran Warga Terapkan Prokes Menurun

Lahat, Detik Sumsel — Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, terpantau kian mengendor. Untuk itu, Sekda Lahat, Januarsyah SH MH meminta, gugus tugas jangan kendor mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Sekarang makin sering ditemukan kegiatan keramaian, protkesnya tidak ada, banyak tidak pakai masker,” kata Januarsyah, Selasa (1/12). Padahal yang meninggal terus meningkat, bulan November terhitung tiga pasien yang meninggal.

Jamuarsyah meminta, gugus tugas tegas memberikan peringatan agar pergelaran persedekan jangan dahulu digelar. Begitu juga dengan kegiatan yang mengundang ramai orang berkumpul. Untuk masyarakat dihimbau jangan sombonga, mengingat virus corona tidak pandang bulu siapa korbannya.

Baca Juga :   Cegah Rabies, Puskeswas Laksanakan Vaksin Gratis

“Petugas satgas jangan cuma menegur, marah-matah saja, tapi juga memberi solusi, seperti membagikan masker bagi yang tidak menggunakan,” pintanya. Penegakan kedisiplinan protokol kesehatan ini juga berlaku hingga ke tingkat desa.

Sementara update Covid-19 Selasa (1/12) total terkonfirmasi positif 361 orang, meninggal 24 orang, sembuh 322 orang, proses 15 orang. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Manfaatkan Hari Hujan, Pelaku Pencurian Gasak HP Karyawan Toko ATK

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pelaku pencurian handphone disalah satu toko penjualan Alat Tulis dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *