Detik
Foto: Net

Kerugian Kerusakan Polsek Ciracas Capai Rp1 Miliar

Jakarta, Detik Sumsel- Polsek Ciracas rusak parah usai diserang massa yang diduga tak terima dengan penanganan kasus yang dialami oleh temannya. Polri memperkirakan kerugian akibat kerusakan Polsek Ciracas mencapai Rp 1 miliar.

“Belum dihitung detailnya. Ada mobil dan motor juga yang dibakar. Untuk hari ini sedang dicoba dicek polsek yang dibakar dan beberapa yang dibakar di sentra pelayanan di polsek, itu rusak semua. Lebih dari Rp 1 miliar lah, kalau dilihat kerusakannya seperti itu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Dedi mengatakan bahwa kerusakan-kerusakan setiap detail akan dianalisa terlebih dahulu. Mulai dari mobil yang dibakar sampai ruangan Polsek Ciracas yang dilempari batu.

Baca Juga :   Kenalkan TNI Sejak Dini Dalam TMMD Karanganyar

“Dalam suatu peristiwa pidana perusakan, pembakaran yang terjadi di Polsek Ciracas, ini artinya apa, apa saja yang sudah dirusak sebagian mobil yang dibakar, kantor yang rusak akan dianalisa. Mobil yang dirusak ini menggunakan alat apa, berapa kendaraan yang dibakar dan menggunakan alat bakar apa, dan demikian juga dengan kantor yang dirusak menggunakan alat apa. Semuanya akan dianalisa,” ucap Dedi.

Tak hanya itu, jejak pelaku yang merusak Polsek Ciracas juga akan dianalisa. Melalui analisa inilah, polisi bisa mengetahui siapa-siapa saja pelaku penyerangan ke Polsek Ciracas.

Baca Juga :   Tiga Poin Harga Mati!

“Apakah ada jejak dari pelaku yang tertinggal di TKP. Kalau ada, itu akan lebih mudah bagi tim penyidik untuk mengidentifikasi alat yang digunakan ini, apakah alat yang digunakan untuk keseharian,” tutur Dedi.

Polsek Ciracas rusak akibat diamuk massa pada Selasa (11/12). Massa juga merusak 9 mobil yang berada di sekitar Polsek Ciracas. Inisiden pengrusakan Polsek Ciracas itu diduga terkait insiden pengeroyokan tukang parkir terhadap anggota TNI sehari sebelumnya.(net)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Polisi Masih Buru Pelaku Pembunuhan Ahmad Solihin

Lahat, Detik Sumsel – Teka-teki kasus pembunuhan Ahmad Solihin, warga Kota Lahat, yang tewas dibantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *