Detik

Kerinduan Anak Jatiwarno dengan Sosok TNI Yang Pernah Hadir

Karanganyar, Detik Sumsel — Berakhirnya Gelaran TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno banyak anak-anak yang saya temui menyampaikan rasa rindu mereka kepada saya untuk bermain bersama anggota TNI yang tergabung di Satgas TMMD Reguler 109 Karanganyar.

Ia mengatakan, sebulan lamanya anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bersama warga Desa Jatiwarno, banyak hal yang di lakukan selain melaksanakan kegiatan pokok, anggota Satgas TMMD juga selalu bergaul dan bercengkrama dengan warga sehingga semua warga desa mengenal dari yang tua hingga ana-anak.

Baca Juga :   Dorong Angkong, Semangat Penyelesaian Fisik TMMD Karanganyar

Sehingga tidak menutup kemungkinan anggota Satgas TMMD Karanganyar banyak mengukir kenangan, tidak hanya dikalangan masyarakat dewasa tetapi juga dirasakan oleh kalangan anak-anak desa setempat dimana Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar sering mengajak bermain dan mengajari berbagai hal dan di berbagai kesempatan.

Saat melaksanakan patroli rutin di desa binaannya Sertu Untung Trijaya selaku Babinsa Desa Jatiwarno Koramil 14/Jatipuro sering dihampiri oleh anak-anak desa hanya untuk menanyakan keberadaan beberapa nama personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 yang sudah tidak pernah dilihatnya dalam waktu beberapa hari ini.

Baca Juga :   Anggtota Komisi IV DPR RI Kunjungi TMMD Reguler Ke-109

Sertu Untung mengatakan “pelaksanaan TMMD, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terwujud. hubungan masyarakat dan TNI semakin terjalin kuat seiring kehidupan sehari-hari yang dijalani bersama antara aparat militer dan warga juga termasuk kepada anak-anak di lokasi TMMD,” (hm/0727)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *