Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pernak-pernik produk Uzbekistan yang ditawarkan di PIM.

Kerajinan Uzbekistan Rambah Mall Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Bagi pencinta produk kerajinan Timur Tengah, khususnya negara Uzbekistan kini tidak perlu jauh-jauh datang langsung ke negeri asal untuk membelinya.

Karena salah satu stand bazar yang ada di Palembang Indah Mall (PIM) menawarkan semua produk dari negara Timur Tengah tersebut, hingga 30 Desember mendatang, dengan harga yang sangat terjangkau.

Uzbekistan Handmade Product, yang didatangkan langsung oleh pemiliki gerai yang khusus menjual pernak-pernik Uzbekistan. Pemilik gerai, Ira mengatakan selama pameran ia sengaja menghadirkan beragam produk, mulai dari anting, keramik, boneka tradisional, sepatu, kain, dan pakaian serta karpet.

“Kita mencoba menghadirkan produk kerajinan yang berbeda yang kami datangkan khusus dari Uzbekistan. Jadi, kalau belum punya uang ke Uzbekistan sekarang bisa mencicil beli produknya dulu,” ujarnya, Jumat (27/12).

Baca Juga :   Buruan.. Diskon 50 Persen Levis Hari Ini Terakhir

Produk yang menjadi favorit pembeli saat pameran digelar, yakni produk kain tradisional, peci, dan kerudung. Kain tradisional ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau Rp150 ribu per meternya.

“Peci, jilbab dan pashmina juga banyak dicari karena motitnya memang berbeda dari pabrikan lokal dan harganya hanya Rp 80 ribu per satu potong,” ungkapnya.

Sementara untuk sepatu dan pernak-pernik seperti keramik serta boneka tradisional harganya berkisar Rp 80 ribu sampai Rp 200 ribu.

Ia menambahkan, untuk pembelian satu pasang boneka tradisional pun ada tawaran harga spesial. Untuk satu buah boneka harganya Rp 100 ribu namun jika konsumen membeli sepasang harganya menjadi Rp 150 ribu saja.

Baca Juga :   Kain Kawai Kanduk Lentera Curi Perhatian

Sedangkan untuk karpet permadani kami tawarkan dengan harga Rp 4 juta untuk satu karpet yang memiliki corak dan warna khas timur tengah, yang ternyata memiliki Penggemarnya juga lumayan banyak.

“Untuk pameran kami rutin lakukan di seluruh Indonesia. Saya juga asli orang Palembang jadi juga sering berkeliling pameran di mall yang ada di Palembang,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Member Club Belido Inlineskate

Belido Inline Skate, ” Terjang Covid Dengan Sepatu Roda “

Palembang, Detik Sumsel,- Olahraga disaat Pandemi Covid 19 ini adalah suatu hal yang sangatlah penting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *